banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Faizal Kepala BPJN Kepri, Hendra PPK BPJN Kepri, dan tenaga ahli DPR RI pada saat peresmian kegiatan pelebaran jalan nasional simpang Sei Harapan menuju simpang Basecame, dan ruas jalan simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang), Sabtu (6/11/2021). F- Istimewa/tenaga ahli DPR RI

Cen Sui Lan Menjawab Kebutuhan Masyarakat, Jalan Nasional di Batam Makin Lebar

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, terus menjawab dan memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat. Kini, jalan nasional di Kota Batam semakin lebar.

Sabtu (6/11/2021), Cen Sui Lan meresmikan jalan nasional Simpang Sei Harapan menuju Simpang Basecame, serta ruas jalan Simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang). Cen Sui Lan meresmikan pelebaran jalan nasional ini, ditandai dengan pengguntingan pita. Sebagai tanda, protek pelebaran jalan ini sudah selesai, dan bisa dilintasi pengendara umum.

Cen Sui Lan meresmikan proyek pelebaran jalan tersebut didampingi Faizal selaku Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Turut hadir Hendra PPK BPJN Kepri, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Victor Angsono Huatama, Herdiyanto, Teddy Martus dan Agustar.

Baca Juga :  HUT Ke-23, Bupati Karimun Sebut Momentum Gesa Pembangunan Infrastruktur hingga Hinterland

Pada saat meresmikan 2 ruas jalan nasional di Kota Batam tersebut, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJN Kepri, yang sudah melaksanakan program ini dengan baik. Sehingga sangat bermanfaat untuk kelancaran arus barang, jasa dan orang. Khususnya memperlancar konektivitas dari Sekupang menuju Tanjung Uncang. Sekaligus menjadi jalan alternatif bagi masyarakat, untuk ke kawasan Nagoya-Batam Center.

“Jika arus lalu lintas Batu Aji menuju Muka Kuning macet, jalan nasional yang sudah lebar ini menjadi pengurai simpul atau solusi untuk mengatasi kepadatan. Baik di kawasan Batu Aji, Tanjung Uncang dan dari Sekupang,” ujar Cen Sui Lan yang juga sebagai Anggota Panja RUU Tentang Jalan DPR RI.

Baca Juga :  Empat SMP Ini Melaju ke GSI 2023 Tingkat Kota Tanjungpinang

2 ruas jalan simpang Sei Harapan menuju simpang Basecame dan ruas simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat sebagai Jalan Trans Barelang ini dilaksanakan dengan anggaran senilai Rp48 miliar. Masing masing untuk simpang Sei Harapan menuju simpang Basecame senilai Rp28 miliar. Dan simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Trans Barelang) senilai Rp20 miliar.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan penggunaan jalan nasional simpang Sei Harapan menuju simpang Basecame, dan ruas jalan simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang), Sabtu (6/11/2021). Disaksikan Faizal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hendra PPK BPJN Kepri, Victor Angsono Huatama, Herdiyanto, Teddy Martus dan Agustar. F- Istimewa/tenaga ahli DPR RI

“Rp48 miliar kita anggarkan untuk 2 ruas jalan pada tahun anggaran 2021 ini. Dan sekarang, sudah selesai dibangun. Alhamdulillah arus barang, jasa dan orang semakin lancar dan ekonomi akan bertumbuh,” ujar Cen Sui Lan, Anggota BURT DPR RI tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Bintan Mengumumkan Hasil Seleksi Anggota Panwascam, Berikut Daftar Nama yang Terpilih

Cen Sui Lan berharap, agar sinergitas para stakeholder di Batam semakin meningkat dalam membangun Batam.

“BP Batam dan Pemko serta dibekap dana APBN dari yang saya perjuangkan, bisa membuat infrastruktur di Batam semakin maju dan berkembang. Kita lihat juga, Pak Rudi lewat BP Batam all out. Dan saya lewat APBN juga membekap untuk kemajuan daerah kita,” tambah Cen Sui Lan saat dihubungi suaraserumpun.com, Selasa (9/11/2021). (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *