Beranda All News Ansar Ahmad Melantik Widiastadi Nugroho sebagai Ketua KBPPP Kepri

Ansar Ahmad Melantik Widiastadi Nugroho sebagai Ketua KBPPP Kepri

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyerahkan cenderamata kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPPP Dr Evita Nursaty, di Batam, Minggu (7/11/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melantik dan mengukuhkan Widiastadi Nugroho sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) serta Pengurus Resor Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Provinsi Kepulauan Riau, masa bakti 2021-2026. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Hotel Aston, Batam, Minggu (7/11/2021).

KBPPP Kepri ini merupakan bentuk sinergi dalam satu wadah untuk membuat Keluarga Besar Polri, semakin memiliki andil kepada daerah Kepri. Gubernur Kepri mengapresiasi sumbangsih keluarga besar Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kepri, sejak dua tahun lalu. Selama 2 tahun ini, fokus pemerintah untuk menangani penyelesaian Covid-19 dan dengan kerja keras jajaran Polri dan TNI, serta stakeholder lainnya. Termasuk masyarakat, pemerintah dapat menurunkan berbagai indikator penting dalam manangani Covid-19 di Kepri.

Baca Juga :  Bintan Berpotensi Jadi Sentra Ekspor Ikan Bawal Bintang

“Alhamdulillah, Covid di Kepri semakin melandai. Dan itu di tandai dengan menurunnya level di Kepri, dalam menerapakan level PPKM mikro dari waktu ke waktu. Dan itu tentunya kerja sama kita semua. Termasuk institusi Polri yang kita akui telah banyak melakukan prestasi-prestasi terbaiknya secara institusi, maupun pejabat Polri atau secara individu. Termasuk putra putri Polri,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri mengatakan, tugas penting ke depannya adalah bagaimana semua pihak dan KBPPP Kepri, dengan melandainya pandemi ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi dari berbagai aspek di tengah masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang baik, ditambah ide-ide yang baik serta pemikiran yang inovatif. Agar percepatan pemulihan ekonomi Kepri ini bisa lebih baik dan pulih kembali.

Baca Juga :  113 Anak Pulau di Mantang Dapat Vaksinasi Nasi Kapau

“Di awal pandemi Covid, kondisi ekonomi kita cukup terpuruk di triwulan-II 2020 yang lalu. Terkontraksi sampai angka minus 6,60 persen. Akan tetapi di triwulan-II 2021, angka pertumbuhan ekonomi kita alhamdulillah tercapai cukup baik +6,96 persen,” sebut ansar Ahmad.

Badan Pusat Statistik telah merilis angka pertumbuhan ekonomi Kepri di triwulan III menurun ke angka positif 2,80 persen. Hal itu disebabkan setelah pemerintah pusat memperketat berbagai kevel, semua kegiatan masyarakat dibatasi. Diperkirakan triwulan IV di akhir tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi Kepri secara menyeluruh bisa tumbuh di angka plus 4 persen.

Gubernur Kepri mengharapan ide-ide, pemikiran dan inovatif dari organisasi KBPP Polri Kepri, agar bisa mengusahakan percepatan pemulihan ekonomi Kepri.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Teriak' ke Menteri, Kampung Tua Tanjung Riau Berubah Jadi Kampung Wisata

“Teman-teman semua adalah mitra strategis pemerintah, KBPPP di bawah binaan Polda Kepri. Dan kita akan menghasilkan karya-karya terbaik di Kepri. Dan saya atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih. Semoga kita bisa bekerja sama,” tutup Ansar Ahmad.

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPPP Dr Evita Nursaty MSc, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Danrem 033 WP BrigjenTni Jimmy Ramos Manalu, Ketua Dewan Penasihat KBPP Polri Kepri Dr HM soerya Respationo SH, dan Penjabat Sekda Provinsi Kepri Ir Lamidi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here