banner 728x90
Kepala BP Batam Muhammad Rudi berdialog dengan Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA) YM Husin Bagis di Wisma Duta Besar Abu Dhabi, Sabtu (6/11/2021) sore waktu setempat. F- Istimewa/Humas BP Batam

Kepala BP Batam Menemui Kedubes RI di Abu Dhabi, Bahas Rencana Investasi Thumbay Group

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala BP Batam Muhammad Rudi melanjutkan lawatannya ke Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia di Abu Dhabi, Persatuan Emirates Arab (PEA), Sabtu (6/11/2021) sore waktu setempat. Kepala BP Batam menemui dan berkoordinasi dengan Kedubes RI di Abu Dhabi, usai bertemu dengan Presiden Direktur sekaligus pendiri Thumbay Group.

Dalam kunjungan ini Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan jajaran BP Batam diterima langsung oleh YM Husin Bagis Kedubes RI untuk Persatuan Emirat Arab, di Wisma Duta Besar, Abu Dhabi.

Dalam pertemuan itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi memaparkan keseriusan dirinya melakukan upaya jemput bola calon investor asal Dubai. Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KBRI sebagai inisiator kegiatan Indonesia Investment Day 2021. Agustus lalu, digelar kerja sama dengan IIPC Abu Dhabi dan Bank Indonesia Tokyo yang membawahi United Arab Emirates.

Baca Juga :  Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Malam Ini Manchester City Vs Manchester United

“Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada KBRI yang telah menginisiasi kegiatan (Indonesia Investment Day), yang akhirnya mempertemukan kami dengan jalinan persaudaraan kami dengan Thumbay Group,” ungkap Rudi melalui rilis yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Minggu (7/11/2021).

Muhammad Rudi menjelaskan, saat itu BP Batam berkesempatan untuk mempresentasikan proyek KEK Kesehatan Sekupang. Dan dari paparan itu, Thumbay Group yang diperoleh melalui hasil screening dari KBRI dan IIPC, menunjukkan minatnya untuk bisa berkolaborasi dengan BP Batam dalam membangun KEK Kesehatan Sekupang yang terintegrasi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, YM Husin Bagis memberikan dukungan dengan langkah BP Batam untuk berkolaborasi dengan investor asal negara dengan peringkat 8 penghasil minyak terbesar di dunia. Menurutynya, seluruh proyek ini ke depannya, harus dilakukan secara clean and clear.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendukung PT Dirgantara Indonesia untuk Pengembangan Pesawat N219 dan N219 Amphibious

Dubes RI untuk PEA siap menjadi fasilitator untuk jalinan bisnis yang baik antara BP Batam dan perusahaan UEA kedepan, ditambah lagi keberadaan BP Batam yang begitu sentral sebagai pengelola kawasan strategis Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait menambahkan, dari lawatan ke Dubai UEA ini diharapkan, menjadi momentum yang baik. Tidak hanya jalinan persaudaraan antara kedua belah pihak, BP Batam dan Kedubes RI di PEA, tetapi juga hubungan diplomatik kedua negara. Yakni Indonesia dengan Persatuan Emirates Arab (PEA) yang telah dimulai sejak tahun 1976.

Baca Juga :  PT BIS Menaikkan Tarif Sewa Lapak Pasar Barek Motor Kijang

Menanggapi apa yang telah dilakukan BP Batam, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto melalui keterangan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakkan Hukum dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian, Elen Setiadi, yang juga merupakan Anggota Dewan Pengawas, memberikan apresiasi kepada BP Batam yang secara aktif telah melakukan upaya-upaya strategis untuk menarik investasi ke Batam dalam masa pemulihan ekonomi negeri.

BP Batam senantiasa melakukan koordinasi aktif dengan Dewan Pengawas dalam upaya menarik investasi baru serta formulasi insentif yang dapat ditawarkan. Sehingga Batam menjadi kota yang semakin strategis untuk investor, sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *