banner 728x90
Muhammad Rudi Kepala BP Batam bersama jajarannya disambut pendiri Thumbay Group Dr Thumbay Moideen saat melawat ke Abu Dhabi, Dubai, UEA. F- Istimewa/BP Batam

Muhammad Rudi Kepala BP Batam Melawat ke Dubai UEA, Begini Misinya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi bersama jajaran melakukan lawatan ke Thumbay Group, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (3/11/2021). Misinya, menindaklanjuti Letters of Interest (LoI) atau penyampaian minat berinvestasi dari sebuah perusahaan bisnis internasional yang berlokasi di DIFC-Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, perusahaan ini telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi untuk mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, Batam. Dengan minat ini, maka Kepala BP Batam Muhammad Rudi menunjukkan begitu besarnya komitmen BP Batam untuk membantu Thumbay Group dalam mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit di KEK Kesehatan Sekupang, Batam. Untuk investasi ini, BP Batam menyiapkan lahan seluas 25 acres atau sekitar 10 hektare untuk membangun Universitas Kesehatan di Sekupang, Batam.

Baca Juga :  Sabtu Ini, KONI Bintan Bikin Raker dengan Pengurus Cabor

“Kami sudah ketemu dengan presiden direktur Thumbay Group membicarakan secara detail tentang investasi pembangunan universitas medical Batam yang pertama di Indonesia. Tentu kita harap ada kunjungan kembali dari mereka ke Batam, untuk pembicaraan lebih detil. Kalau pembicaraan kedua belah pihak tadi sudah mengarah. Mudah-mudahan, mohon doa semua,” ungkap Rudi melalui rilis resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Rabu (3/11/2021) malam.

Dalam pertemuan ini, Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama jajaran mendapat sambutan hangat langsung dari pendiri Thumbay Group, Dr Thumbay Moideen.

Dr Thumbay Moideen mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam ke Thumbay Medicity. Ia mengharapkan pertemuan ini dapat menjadi awal dari terciptanya kerja sama yang erat antara Thumbay dan BP Batam seperti jalinan persaudaraan.

Baca Juga :  Kadiskominfo Kepri: Saya Merasa Tak Pernah Ada Wartawan dari Media Itu yang Mewawancarai

“Terima kasih Batam, insya Allah kami berharap dapat berkolaborasi dengan Batam. Kami harapkan pertemuan ini merupakan awal dari persaudaraan yang panjang antara Thumbay dan BP Batam,” ungkap Dr Moideen.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait menambahkan, perusahaan Thumbay Group saat ini merupakan perusahaan ternama dunia yang menjadi simbol layanan, kualitas dan inovasi yang unggul di wilayah Timur Tengah.

Thumbay Group menjadi salah satu perhatian dunia karena kawasan kesehatan terintegrasi yang memiliki bidang pendidikan, perawatan kesehatan, penelitian medis, diagnostik, apotek ritel, komunikasi kesehatan, optik ritel, kesehatan, toko nutrisi, perhotelan, real estate, penerbitan, teknologi, media, acara, wisata medis, dan lainnya.

Menurutnya, suatu kebanggaan bagi Batam, apabila kerja sama ini dapat terwujud, maka dapat meningkatkan daya saing Batam di kancah internasional. Karena, Thumbay berpengalaman dengan Kawasan kesehatan yang terintegrasi dengan teknologi yang sangat canggih dan terakreditasi sistem USA (United State of America).

Baca Juga :  Kumpulan Berita Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, Panggang Ikan hingga Tinjau Proyek

“Melihat fasilitas yang ada pada mereka yang sungguh luar biasa, kami BP Batam terus berkomitmen untuk dapat menarik investasi ini di Batam, kita telah undang ke Batam, kita harap dapat segera kerjasama dengan kita secara konkret.” ungkap Tuty.

Direktur Rumah Sakit BP Batam Dr Afdhalun Hakim yang turut hadir menambahkan, Thumbay merupakan satu Kawasan kesehatan terintegrasi yang luar biasa.

“Mereka juga memiliki teknologi termutakhir dari ilmu kedokteran, robotik. Kerja sama mereka juga dilakukan dengan negara maju dan terkemuka. Ilmu kedokteran dan treatment juga terkemuka, update kemajuan ilmu kedokteran luar biasa,” jelas Afdhalun. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *