banner 728x90
Warga Tanjungpinang menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk menerima bantuan pangan non tunai dari Wali Kota Hj Rahma, Kamis (4/11/2021). F- Istimewa/humprokompim tanjungpinang

5.400 Warga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemko Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama bagi warga yang terdampak PPKM. Penyerahan bantuan pangan non tunai bagi 5.400 warga ini dilaksanakan secara simbolis di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (4/11/2021).

Penyerahan KKS BPNT-PPKM dari Wali Kota Tanjungpinang dilakukan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan. Masing-masing dari Kelurahan Air Raja dan Kelurahan Melayu Kota Piring. Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan BNI Cabang Tanjungpinang Lis Farida, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Samsudi, serta camat dan lurah se-Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membikin Mimpi Warga Pulau Karas Jadi Nyata, Kini Listrik Menyala 24 Jam

Rahma menyampaikan, program tersebut merupakan bantuan dari pemerintah sebagai dampak diberlakukannya PPKM. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah. melalui pemberian bantuan sosial pangan kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM.

Rahma berharap, dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Diharapkan dengan bantuan pangan non tunai ini bermanfaat dan dapat mengurangi kebutuhan hidup sehari-hari, bagi Bapak Ibu penerima KKS BPNT-PPKM ini,” harapnya.

Ahmad Nur Fattah Kadis Sosial Tanjungpinang menjelaskan, program BPNT-PPKM akan diserahkan dalam 5 tahap, dan diberikan untuk 6 bulan. Terhitung mulai bulan Juli sampai dengan Desember, dengan besaran bantuan senilai Rp200 ribu.

Baca Juga :  Kejari Bintan Mencanangkan Kampung Restorative Justice

“Ini dapat ditransaksikan di warung-warung atau agen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dan di Tanjungpinang terdapat 30 warung atau agen penyalur yang telah ditunjuk,” terangnya.

Ditambahkannya, perluasan program sembako atau BPNT-PPKM, Kota Tanjungpinang mendapatkan kuota sebanyak 5.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sejumlah 5.400 KPM tersebut merupakan masyarakat yang terdata dalam DTKS. Untuk tahap pertama pemerintah menyalurkan kartu sebanyak 1.716 KPM yang kartunya siap disalurkan langsung dimulai hari ini tanggal 4 sampai 10 November 2021,” jelasnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Berminat Jadi LO Porprov 2022 Kepri? Segera Daftar, Kuota Terbatas

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *