Beranda All News Presiden Jokowi Bertemu Pangeran MBZ hingga Pebisnis PEA di Abu Dhabi

Presiden Jokowi Bertemu Pangeran MBZ hingga Pebisnis PEA di Abu Dhabi

0
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disambut Menteri Energi Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Al Mazroui, saat tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, Rabu (3/11/2021) dini hari. F- Istimewa/Instagram@jokowi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Abu Dhabi, setelah mengakhiri kunjungan di Glasgow, Skotlandia. Presiden Jokowi bertemu Pangeran MBZ hingga pebisnis PEA di Abu Dhabi.

Agenda terakhir Presiden RI Jokowi ketika mengadakan kunjungan ke Skotlandia, yaitu menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use, yang digelar, Selasa (2/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Scotish Event Campus, Glasgow, Skotlandia. Di forum tersebut, juga hadir Perdana Menteri Inggris dan Presiden Kolombia. Selanjutnya, Presiden RI Jokowi bertolak ke Abu Dhabi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: NKRI Harus Mengambil Alih FIR Kepulauan Riau dari Singapura

“Lebih tujuh jam terbang dari Glasgow, Skotlandia. Saya pun tiba di negara terakhir dalam rangkaian lawatan luar negeri pekan ini, Persatuan Emirat Arab. Saya tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, tengah malam (Rabu dini hari). Dan disambut Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui di bawah tangga pesawat,” tulis Jokowi lewat akun Instagram@jokowi, Rabu (3/11/2021) pagi tadi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengawali rangkaian kunjungannya di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Rabu (3/11/2021), dengan melakukan pertemuan dengan Pangeran Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al-Shatie. Selain bertemu, Presiden Jokowi bersama Pangeran MBZ juga melakukan jamuan makan siang bersama di Istana Al-Shatie.

Baca Juga :  Terbongkar! Pengedar Ingin Membawa 1 Kg Sabu dengan Alat Kontrasepsi Lewat Anus

Setelahnya, Presiden Jokowi melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA, mulai dari kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, President Joko Widodo Street, hingga Masjid Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park untuk melakukan peninjauan sekaligus melakukan penanaman pohon. Mengakhiri rangkaian kunjungan hari ke-2 di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis PEA.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan di Abu Dhabi adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (mario)

Baca Juga :  Bernuansa Duka, MotoGP di Catalunya Akhir Pekan Ini Ada Perubahan Jadwal

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here