banner 728x90
Indra Hidayat Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan menyampaikan penjelasan tentang pelatihan operator alat berat kepada peserta di Bhadra Resort, Senin (1/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pelatihan Operator PAA di Bintan, Langsung Dapat Sertifikasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan (Disnaker) menggelar pelatihan operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA). Pelatihan ini diikuti warga utusan dari kecamatan di wilayah Kabupaten Bintan. Pelatihan PAA dilaksanakan di Hotel Bhadra Resort, Toapaya, Senin (1/11/2021) sampai dengan Rabu (3/11/2021) besok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat menjelaskan, melalui pelatihan PAA ini diharapkan, para peserta bisa memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan terkait pengoperasian Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA) sesuai dengan standard kompetensi kerja.

Baca Juga :  Menteri Kominfo Mengabulkan Permintaan Gubernur Kepri, Segera Bangun 28 BTS 4G di Lingga

Ia mengatakan, para peserta akan memperoleh sertifikasi yang merupakan salah satu syarat penting dalam memperoleh pekerjaan. Pelatihan dan uji sertifikasi operator alat berat tersebut, diikuti sebanyak 21 orang peserta. Para peserta akan memperoleh materi terkait keahlian dalam mengoperasikan operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA) atau pengoperasian alat berat. Seperti excavator dan forklip.

“Pelatihan ini menggandeng LPK Profesional Project Institute dari Batam. Para peserta nantinya akan latihan praktik di PT BOMC Bintan, Lobam. Bagi yang lulus dapat sertifikasi kompetensi,” ujar Indra Hidayat.

Baca Juga :  Kapal dari Inhil-Riau Tenggelam di Perairan Perbatasan RI-Malaysia

Ke depan, tambah Indra, Disnaker Bintan menargetkan untuk melakukan kegiatan pelatihan lainnya, yang diharapkan dapat membantu para peserta dalam meningkatkan keahlian. 21 peserta yang mengikuti pelatihan saat ini, berasal dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 orang. Dari Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 7 orang. Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 orang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 1 orang.

“Saat ini, dengan keterbatasan anggaran, kita hanya bisa memfasilitasi 21 peserta untuk mengikuti pelatihan ini. Ke depannya, kita berharap setidaknya mampu menampung lebih banyak peserta lagi,” kata Indra Hidayat Kadisnaker Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Bus Angkutan Karyawan Dialihkan untuk SMK Negeri 6 Kota Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *