banner 728x90
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengenakan baju warna coklat ketika bersalaman dengan Kedutaan Besar Palestina Indonesia, HE. Dr. Zuhaer Al Shun terkait perbincangan pariwisata Anambas.F-Istimewa

Bahas Potensi Pariwisata Anambas dimata Dunia, Dubes Palestine Temui Abdul Haris

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH berbincang serius dengan Duta Besar Palestina, HE. Dr. Zuhaer Al Shun di hotel Harmoni Batam, Sabtu (30/10/2021) malam. Perbincangan tersebut dilakukan terkait pengembangan pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas.

Perlu diketahui, potensi pariwisata bahari sangat baik bagi masa depan ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki jumlah pulau berpenghuni sebanyak 525 pulau sedangkan pulau yang berpenduduk sebanyak 26 pulau.

Kabupaten Kepulauan Anambas juga memiliki bermacam jenis suku bangsa namun paling dominan masyarakat disana adalah suku melayu dan mayoritas beragama islam. Tidak mengesampingkan agama lainnya juga ada di Kabupaten Kepulauan Anambas yang hidup rukun dan saling bergotong royong sesama antar umat beragama.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2024, Polres Bintan Menyediakan Tujuh Pos Pengamanan dan Pelayanan

Kabupaten Kepulauan Anambas juga dijuluki sebagai Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN). Kini pemerintah pusat melalui Telkom telah meluncurkan armada dan perusahaan yang akan membangun kabel bawal laut dalam peningkatan akses jaringan komunikasi internet dan telekomunikasi sebagai penunjang kemajuan wisata anambas.

Kedutaan Besar dari Palestina di Indonesia menemui Bupati Kepulauan Anambas di Kota Batam dan rencananya akan membawa investor untuk berkunjung ke kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini dalam investasi di bidang pariwisata.

“Kita berbincang-bincang tentang potensi pariwisata anambas dimata dunia. Saya hanya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mempersiapkan diri dan ikut berperan serta dalam menyongsong pembangunan ekonomi pariwisata kedepannya yang lebih baik dan profesional,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika dihubungi , Minggu (31/10/2021).

Baca Juga :  Ansar Melepas Peserta Fornas VII 2023 ke Bandung - Jawa Barat

Fasilitas pendukung yang telah tersedia di Kabupaten Kepulauan Anambas yakni diantaranya Bandara Letung Kecamatan Jemaja Timur yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan yang melayani penerbangan empat kali penerbangan setiap minggunya dan ada juga pelayaran transportasi laut setiap harinya dari Kota Batam menuju Anambas ditambah lagi kapal Pelni yakni KM Bukit Raya dan KM Sabuk Nusantara. Akses telekomunikasi juga tersedia meskipun belum maksimal namun dalam waktu dekat segera di tuntaskan oleh pemerintah pusat.

Anambas juga telah tersedia hotel berbintang kelas internasional yang dikenal dengan nama Resort Pulau Bawah. Bagi wisata yang hobi snorkeling, swimming, hacking atau memancing dan masih banyak spot wisata lainnya seperti budaya, kuliner bahkan penduduk asli anambas yang memiliki tempat tinggal dibangun diatas laut khas kepulauan.

Baca Juga :  Angka Stunting Kepri Turun Signifikan, dr Hasto Wardoyo: Kepri Terendah Keempat di Indonesia

Terkait informasi tentang pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih lengkap dapat berkunjung ke anambas langsung dengan biaya yang masih kategori cukup murah dan dipastikan puas bagi wisatawan bahari dan sejenis lainnya. Mari segera kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, Indonesia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *