banner 728x90
Panitia lomba puisi dari For Bintan menyerahkan hadiah kepada pemenang, di Kijang, Bintan Timur, Kamis (28/10/2021) malam. F- nurul atia-/suaraserumpun.com

Ini Daftar Pemenang Lomba Puisi 2021 For Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemuda Bintan Timur yang tergabung dalam Ormas Forum Orang Bintan (For Bintan) mengadakan lomba puisi 2021, pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke-93. Berikut ini daftar pemenang lomba puisi yang digelar For Bintan tersebut.

Dalam pelaksaan lomba puisi ini, setiap pesert membacakan puisi melalui video atau virtual yang diunggah melalui akun media sosial. Selama lomba dilaksanakan, terdapat 59 orang peserta yang mendaftar se-Kabupaten Bintan. Dari 59 peserta tersebut, masing-masing kelompok ditetapkan sebanyak 7 orang sebagai finalis. Para finalis ini selanjutnya tampil secara langsung di panggung Kijang, Bintan Timur, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :  Anugerah Kepri Batam Bernyanyi Mengawali Iven Wisata di Kepulauan Riau

Dari hasil penilaian dewan juri, pemenang lomba puisi For Bintan untuk kelompok tingkat SMP/sederajat yaitu atas nama Yadi Alfian pelajar SMP Negeri 1 Bintan Timur, dengan nilai 1576. Juara 2 diraih pelajar SMP Negeri 1 Kijang atas nama Diva Elysia, dengan nilai 1543. Sedangkan juara 3 diraih pelajar SMP Bahtera atas nama Rasya Amelia Zahra, dengan nilai 1504.

Sedangkan untuk kelompok tingkat SMA/sederajat, juara pertama diraih pelajar MAN Bintan atas nama Rasyad M Faisal, dengan nilai 1597. Juara 2 dari SMA Negeri 1 Teluk Bintan, dengan nilai 1579 atas nama Qein Aisyah. Sedangkan juara 3 dari pelajar SMA Negeri 1 Bintan, dengan nilai 1555 atas nama Tiki Virnaditia.

Baca Juga :  Kajari dan Komisaris PT BIS Cek Aset Lahan di Tanjungpinang, Rahmat: Ini Amanah Pak Ansar

Juraimi selaku Ketua Panitia lomba puisi For Bintan menjelaskan, melalui lomba membaca puisi ini diharapkan, masyarakat dan pemerintah dapat melihat potensi anak Bintan. Baik di bidang puisi, budaya dan seni.

“Generasi Bintan sangat mencintai tanah air, generasi Bintan memiliki spirit sebagai generasi penerus yang akan terlibat dalam mendukung pembangunan di Bintan,” ujar pria yang akrab disapa Jimmi ini.

Jimmi mengatakan, panitia mengucapkan selamat kepada pemenang lomba puisi For Bintan. Menurutnya, For Bintan akan terus berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bintan, khususnya menggali potensi SDM Bintan guna menyongsong era digital. Lomba puisi di babak final ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SS MSi, tokoh pendidikan, para guru, masyarakat dan para pemuda pemudi Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Bulan Bakti Pramuka 2023, Kwarda Kepri Tanam 750 Bibit Pohon

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *