Beranda All News Kepengurusan DPD ASITA Kepri Dikukuhkan, Begini Pesan Ansar Ahmad

Kepengurusan DPD ASITA Kepri Dikukuhkan, Begini Pesan Ansar Ahmad

0
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan pesan pada saat- pengukuhan kepengurusan DPD ASITA Kepri melalui virtual, dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (28/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tour dan Travel Agencies (ASITA) Kepulauan Riau periode 2021-2026 dikukuhkan, Kamis (28/10/2021). Pengukuhan ini dihadiri H Ansar Ahmad Gubernur Kepri secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang. Begini pesan Ansar Ahmad kepada pengurus DPD ASITA Kepri.

Melalui virtual, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjelaskan, industri pariwisata adalah salah satu industri yang paling terdampak di masa pandemi Covid-19. Namun, industri pariwisata cukup bertahan di masa krisis dan gejolak ekonomi.

Baca Juga :  Proyek SEZ Batam Sekupang International Health Dipromosikan ke Abu Dhabi

Menurut gubernur, di Kepri, industri pariwisata menjadi sektor andalan yang dapat menopang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah. DPD ASITA Kepri merupakan asosiasi yang telah lama hadir, dan berkiprah di industri pariwisata Indonesia.

“Saya sangat yakin dan percaya bahwa pengurus DPD ASITA Kepri yang baru dikukuhkan ini, dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait. ASITA Kepri akan turut berperan serta membantu pemerintah dengan program-program kerja yang disusun nantinya,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menambahkan, jika terjadi penurunan angka kunjungan wisatawan dalam beberapa periode, hal tersebut masih tergolong wajar. Karena jumlahnya tidak terlalu signifikan. Sementara, sektor pariwisata menyumbang angka yang cukup besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Nelayan Tercemplung Saat Melempar Jangkar Kelong di Perairan Trikora, Dua Hari Belum Ditemukan

Di era sekarang, kata Ansar Ahmad, perkembangan dunia pariwisata telah meluas ke berbagai bidang. Justru itu, perlu inovasi dan kreativitas yang terus-menerus dilakukan. Baik dari pemerintah maupun para pengelola dan pelaku usaha di dunia pariwisata.

Wisatawan saat ini, tambah Ansar Ahmad, tidak lagi fokus pada pariwisata yang menawarkan wisata alam semata. Tapi sudah menuju wisata belanja, wisata budaya, wisata kampung tradisional, wisata kuliner dan wisata religius. Pelaku industri pariwisata bisa menjual paket-paket wisata yang bernuansa baru, unik dan tentunya berkesan bagi para wisatawan serta diperlukan juga terobosan-terobosan baru, dalam kebijakan program-program kerja sebagai pendukung.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

“Nah, di sinilah peran dari DPD ASITA Kepri, dalam mendukung terobosan-terobosan baru di sektor pariwisata Kepulauan Riau,” demikian pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here