Beranda All News Hari Oeang Republik Indonesia, BP Batam Terima Stakeholder Award Pengelolaan BMN

Hari Oeang Republik Indonesia, BP Batam Terima Stakeholder Award Pengelolaan BMN

0
Wahjoe Triwidijo Koentjoro jajaran BP Batam mengikuti penyerahan penghargaan- Stakeholder Award secara virtual menyambut hari Oaeng Republik Indonesia, Rabu (27/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima Stakeholders Award peringkat terbaik II untuk kategori pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kelompok Koordinator Wilayah, Rabu (27/10/2021). Pemberian penghargaan yang dilaksanakan KPKNL Batam ini dilaksanakan sempena hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-75.

Hari Oeang Republik Indonesia atau ORI adalah momentum memperingati mata uang pertama, yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka. Penghargaan untuk BP Batam ini diterima oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, didampingi oleh Kepala Biro Umum BP Batam, Budi Susilo.

Penyerahan penghargaan dilakukan di ruang rapat Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam. Kegiatan dihelat atas inisiasi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam (KPKNL) Batam. Penyerahan penghargaan dilaksanakan melalui virtual zoom, dengan tema Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh.

Baca Juga :  Jangan Dicontoh! Ayah Ini Menggauli Anak Kandungnya Selama Empat Tahun

Adapun Penghargaan kategori Pengelolaan BMN Kelompok Koordinator Wilayah Terbaik I diterima oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau. Terbaik II diterima oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Dan terbaik III diterima oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau.

Stakeholders Award dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-75, dan HUT ke-15 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Rangkaian kegiatan tersebut meliputi, penganugerahan Stakeholder Award yang meliputi BMN Award, Valuation Award, dan Auction Award. Dan open house lelang produk-produk UMKM Batam.

Baca Juga :  Pekan Depan, Kunang-kunang Resort Efektif Melayani Isolasi Terpadu di Bintan

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang telah diraih oleh BP Batam.

“Terima kasih kepada KPKNL Batam yang telah membina BP Batam menjadi lebih baik lagi. Ini semua tidak lepas dari kerja keras dari seluruh karyawan BP Batam,” ujar Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Wahjoe berharap, KPKNL Batam mampu memberikan dorongan kepada BP Batam untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengelola Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

“Komitmen kita untuk mengelola BMN juga harus ditingkatkan untuk menghasilkan pengelolaan yang baik.” kata Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Anggota DPR RI Ajak Perempuan Tionghoa Beraktualisasi

Pengelolaan BMN meliputi perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan, penatausahaan, dan pembinaan, pengawasan dan pengendalian.

Selamat menyambut hari ORI ke-75 tahun 2021, yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober. Berdasarkan sejarah, 75 tahun lalu, tepatnya pada 30 Oktober 1946, Indonesia untuk pertama kalinya menerbitkan mata uang resmi, yaitu Oeang Republik Indonesia (ORI). (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here