banner 728x90
Edi Yusri Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan menyerahkan pataka kepada Khairul Pimpinan Saka Tarunabumi Cabang Bintan, pada saat pengukuhan di halaman Kantor DKPP Km 18 Bintan Timur, Kamis (28/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Edi Yusri Mengukuhkan Pengurus Saka Tarunabumi Cabang Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Edi Yusri Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan mengukuhkan sekaligus melantikan Pengurus Satuan Karya (Saka) Tarunabumi tingkat Cabang Kabupaten Bintan. Edi Yusri melantik pengurus Saka Tarunabumi ini, atas nama Ketua Kwarcab Bintan Dalmasri Syam.

Pelantikan pengurus Saka Tarunabumi Cabang Kabupaten Bintan ini dilaksanakan di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, di Km 18 Bintan Timur, Kamis, (28/10/2021). Berdasarkan pengukuhan tersebut, pimpinan Saka Tarunabumi adalah dijabat Khairul yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan. Pimpinan Pelaksana Harian drh Iwan Berri Prima, Wakil Ketua H Arnel, Sekretaris I Retno Riswati, Sekretaris II Dedril Maiyanto, dan Bendahara Nanik Suwarni.

Baca Juga :  Angelina Jolie Mengundurkan Diri sebagai Utusan Badan Pengungsi PBB setelah 20 Tahun

Selain mengukuhkan dan melantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Tarunabumi Cabang Bintan, sekaligus pelantikan dan pengukuhan Pamong Saka dan Instruktur Saka Tarunabumi, serta peresmian sekretariat Saka Tarunabumi Tingkat Cabang Bintan dan aksi penanaman pohon.

Edi Yusri mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Menurutnya, Gerakan Pramuka sangat penting bagi generasi muda. Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka, agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Baca Juga :  Inflasi di Kepri Masih Stabil dan Terkendali

“Kehadiran Saka Tarunabumi di bawah Kwarcab ini, bergerak di sektor pertanian. Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi muda untuk memahami tentang sektor pertanian. Saka Tarunabumi ini nantinya juga akan bermitra dengan Kementerian Pertanian,” jelas Edi Yusri.

Khairul sebagai Pimpinan Saka Tarunabumi Bintan mengungkapkan, sektor pertanian merupakan sektor yang strategis. Hal ini dibuktikan dalam kondisi pandemi Covid-19, sektor pertanian mampu bertahan. Oleh sebab itu, memberikan pendidikan melalui Gerakan Pramuka, khususnya melalui Saka Tarunabumi merupakan upaya yang baik bagi generasi muda saat ini.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Bintan Dilatih Sebelum Operasi Ketupat

“Sektor ini bagian utama sebagai penyedia pangan yang kita konsumsi sehari-hari. Dalam Saka Tarunabumi, terdapat 5 krida yang akan dipelajari dan diajarkan kepada peserta. Yakni Krida tanaman pangan, perkebunan, hortikultura, peternakan dan Krida perikanan,” kata Khairul. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *