Beranda All News Bintan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Wako Tanjungpinang Panggil Pengurus KONI dan...

Bintan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Wako Tanjungpinang Panggil Pengurus KONI dan Cabor

0
Audensi KONI Tanjungpinang dan pengurus Cabor se-Kota Tanjungpinang dengan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, di Kantor Senggarang, Kota Tanjungpinang, Rabu (27/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – KONI Provinsi Kepri dikabarkan telah menetapkan Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri. Untuk menghadapi Porprov tersebut, Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma memanggil pengurus KONI Kota Tanjungpinang dan pengurus cabang olahraga (cabor) se-Kota Tanjungpinang, Rabu (27/10/2021).

Pertemuan Wako Tanjungpinang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang itu, langsung dihadiri Ketua H Adnan beserta pengurus. Selain itu, hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Agustiawarman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Huzaifa Dadang, dan serta ketua dan pengurus cabor.

Baca Juga :  Porter yang Meninggal di Hotel Surya Diklaim karena Sakit dan Terpapar Covid-19

Di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, KONI memaparkan program kerja tahun 2022, serta persiapan mengikuti Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan.

Wako Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, keberadaan KONI di Kota Tanjungpinang sangat penting untuk menunjang segala aktivitas yang terkait di bidang olahraga.

“KONI sebagai wadah pembinaan bagi cabang olahraga, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet di seluruh cabang olahraga. Khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujar Hj Rahma.

Menurut Rahma, Pemko Tanjungpinang berkomitmen mendukung kegiatan olahraga di Kota Tanjungpinang, agar terus maju. Pemerintah juga mendukung program kerja yang dilaksanakan KONI.

Baca Juga :  Liga 1 dan Liga 2 Dapat Rekomendasi, Liga 3 Kepri Pun Siap Digulir

“Susun dan lanjutkan program kerja dengan baik dan transparan. Komunikasi dan koordinasi diperlukan terkait perencanaan dalam pelaksanaan iven olahraga setiap cabor, yang akan dilaksanakan sampai persiapannya,” tambah Rahma.

Rahma berharap, setiap pengurus cabor dapat melahirkan atlet-atlet baru, untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Tanjungpinang.

Ketua KONI Kota Tanjungpinang H Adnan mengatakan, ada 30 Cabor yang resmi terdaftar di KONI Kota Tanjungpinang. KONI memohon doa dan dukungan kepada seluruh pihak, agar KONI Kota Tanjungpinang dapat menjadi organisasi yang profesional untuk menciptakan atlet berprestasi melalui masing-masing cabang olahraga.

Baca Juga :  HUT Ke-50 Korpri, Gubernur Kepri Punya Permintaan Ini ke ASN

Untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, KONI Tanjungpinang sudah mulai melakukan persiapan dan pembinaan atlet. Persiapan ini memerlukan kebutuhan operasional, latihan rutin atlet, kebutuhan pelatih dan wasit, fasilitasi sarana dan prasarana hingga bonus atlet berprestasi.

Selain itu, setiap cabor juga mengikuti berbagai turnamen atau kejuaraan, untuk pengalaman dan sebagi penunjang prestasi. KONI Tanjungpinang mengajukan anggaran untuk tahun anggaran 2022 mendatang, lebih dari Rp11 miliar. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here