Beranda All News Roby-Ansar Menghadiri Penutupan Dikmaba & Dikmata Prajurit Karir TNI AL

Roby-Ansar Menghadiri Penutupan Dikmaba & Dikmata Prajurit Karir TNI AL

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono pada penutupan Dikmaba dan Dikmata di Tanjunguban, Selasa (26/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri upacara penutupan Dikmaba dan Dikmata Prajurit Karir TNI AL Angkatan ke-XLI. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM tersebut dilaksanakan di Satuan Pendidikan (Sadik-1) Kodiklatal Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (26/10/2021).

Selain Roby-Ansar, upacara ini dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono, Pangkogabwilhan I laksdya TNI Muhammad Ali, Kajati Kepri Hari Setiyono, Wakil Wali Kota H Endang Abdullah, Anggota DPRD Bobby Jayanto beserta perwira tinggi dan menengah TNI AL, serta orang tua Prajurit Karir Muda.

Baca Juga :  Maizir Riyondra Putra Kinali Atlet Kuansing Menyumbang Medali Emas buat Riau

Sebanyak 245 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang diberikan sertifikat tanda tamat. Mereka dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua TNI Angkatan Laut. Sertifikat diberikan kepada perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata oleh Kepala Staf TNI AL.

Dalam sambutannya, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono SE MM menyampaikan, pendidikan Bintara dan Tamtama sebagai pembangunan sumber daya manusia prajurit matra laut. Untuk mewujudkan prajurit yang profesional, modern dan tangguh serta menjujung tinggi sapta marga sumpah prajurit dan tri sila Angkatan Laut.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Gubernur Riau Terima Top Pembina BUMD Award 2021, Bank RiauKepri?

“Jati diri TNI sebagai komponen utama pertahanan negara adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” ujar KSAL.

Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, dalam setiap program pendidikan yang diselenggarakannya Kodiklatal, berupaya menghasilkan output prajurit Matra Laut yang memenuhi standar kompetensi. Memiliki karakter yang tangguh dan mental pejuang yang tinggi. Sehingga kelak menjadi prajurit Matra Laut yang bermoral, professional, dan berani dalam menjawab setiap tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Menurut KSAL, keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi Alutsista. Tetapi sangat tergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit Matra Laut sebagai pengawak organisasi.

Baca Juga :  Tanjungpinang Ditetapkan PPKM Level 3, Penyekatan Jalan Sempat Dibuka, Eeee Ditutup Lagi

Ke depan, lanjut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, tantangan bangsa Indonesia akan semakin besar. Sehingga tugas dan tanggung jawab sabagai prajurit Matra Laut akan semakin berat.

“Hari ini (Selasa), merupakan keberhasilan pertama kalian dalam menghadapi medan tugas sebagai personel di TNI AL,” pesannya.

“Atas nama TNI AL, saya mengucapkan sukses atas pelantikan kalian menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL, dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua,” kata mantan Pangkogabwilhan I ini menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here