banner 728x90
Kepala BP Batam H Muhammad Rudi bersama jajaran melepas burung merpati pada peringatan 50 tahun BP Batam di halaman Kantor BP Batam, Batam Center, Selasa (26/10/2021). F- Istimewa/Humas BP Batam

50 Tahun, BP Batam Tangguh Investasi Tumbuh, Cek Faktanya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam atau yang dulu dikenal dengan Otorita Batam (OB), genap berusia 50 tahun. Hingga di ‘Tahun Emas’ ini, BP Batam terbilang tangguh, dan investasi tumbuh. BP Batam tangguh investasi tumbuh ini pula yang menjadi tema pada upacara peringatan Hari Bakti BP Batam ke-50, Selasa (26/10/2021). Cek faktanya dari penjelasan Kepala BP Batam.

Upacara tersebut dihelat secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di pelataran parkir BP Batam. Dihadiri oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi. Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, para Anggota Bidang BP Batam. Pada pejabat eselon 2, 3, 4 dan perwakilan staf di lingkungan BP Batam, serta Ketua Umum PIKORI BP Batam Marlin Agustina Rudi dan tokoh perempuan Indonesia Sri Soedarsono.

Baca Juga :  Kecamatan Tambelan dan Kesbangpol Tak Punya Inovasi, Bupati Bintan Senyum Tak Sedap di Galanova Award 2023

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan, sejarah pembangunan Kota Batam bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemerintah dan masyarakat. Berbagai tantangan telah dilewati selama setengah abad, demi terwujudnya kota investasi terdepan di Indonesia. Hingga saat ini, sektor infrastruktur menjadi salah satu fokus utama BP Batam. Untuk mendorong peran logistik, meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Batam.

Langkah strategis BP Batam antara lain, mendesak pembangunan serta pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan dan pembangunan Bandara Hang Nadim Batam. Menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, pengembangan dua KEK, serta pengembangan Kawasan BBK tahun 2020–2045 oleh Presiden RI.

Menurut Muhammad Rudi, tantangan yang akan dihadapi BP Batam ke depannya tidaklah mudah. Mulai dari permasalahan Covid-19 serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju, harus diantisipasi dan dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pegawai BP Batam.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2023, Polres Bintan Mendatangi SMA Negeri 1 Toapaya

“Untuk itu BP Batam harus mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten. Sehingga kita bisa mengimbangi perkembangan tersebut. Kemudian siapkan hati kita, agar senantiasa ikhlas dalam membangun Batam,” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi juga mengajak seluruh pegawai BP Batam untuk bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada masing-masing unit kerja, guna meningkatkan percepatan ekonomi di Batam. Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di BP Batam selama 10, 20 dan 30 tahun dengan total sebanyak 14 pegawai.

Baca Juga :  Siapa Ustaz Tengku Zulkarnain? Ini Profil Singkatnya

Serta penyematan Lencana Pengabdian dan Piagam Penghargaan kepada pegawai yang telah mencapai masa kerja 8, 16, 24 dan 32 tahun dengan total sebanyak 586 pegawai.

Syukuran
Upacara peringatan Hari Bakti BP Batam ke-50 tahun ditandai dengan pelepasan burung merpati. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun, di Balairungsari BP Batam. Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto juga berkesempatan menyerahkan Buku 5 Dasawarsa Pengelolaan Batam sebagai kawasan skonomi strategis yang telah dirangkai bersama tim penulis BP Batam secara simbolis kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Dalam acara tersebut turut diumumkan Unit Kerja dengan nilai survei kepuasan masyarakat terbaik tahun 2021, diraih oleh Badan Usaha Rumah Sakit. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *