banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang program BLT khusus 4.200-an lansia di Kantor Bupati Bintan, Senin (25/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

4.200-an Lansia di Bintan Segera Terima BLT, Cek Nilainya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Pemkab Bintan segera merealisasikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang tergolong lanjut usia (lansia). Anggaran yang disediakan Pemkab Bintan untuk menyalurkan BLT khusus bagi lansia ini sebesar Rp3,78 miliar.

“Kita berharap di perubahan APBD (APBD-P) 2021 ini, program itu sudah bisa dikucurkan. Hasil data verifikasi dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan, ada sekitar 4.200-an lansia di Bintan yang akan menerima bantuan tersebut,” sebut Roby Kurniawan saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Bintan, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :  Tahun Baru Islam, Ayo Ikuti Pawai Muharam dan Tablig Akbar

Roby sangat berharap, agar salah satu program yang diusungnya bersama Apri Sujadi pada saat Pilkada 2020 tersebut, dapat disalurkan tepat sasaran. Serta bermanfaat bagi para lansia.

Edi Yusri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan menyebutkan, setiap lansia nantinya akan menerima bantuan senilai Rp300 ribu per bulan. Sehingga untuk APBD-P tahun 2021 ini, akan dibayarkan sebesar Rp900 ribu, untuk pembayaran terhitung Oktober sampai Desember 2021.

“Data lansia, sedang kita verifikasi. Lansia yang sudah menerima bantuan dana pusat seperti PKH, BPNT dan BLT dana desa, tentu tidak masuk dalam program ini. Karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double,” sebut Edi Yusri. (nurul atia)

Baca Juga :  81.071 KK Penerima Bantuan PPKM Darurat di Kepri, Cek Kriterianya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *