banner 728x90
Nelayan Tanjung Unggat menerima bantuan sembako dan alat tangkap ikan dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma. F- Istimewa?Prokompim Tanjungpinang

Nelayan Tanjung Unggat Dapat Bantuan Alat Tangkap Ketam dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – 20 orang nelayan di Kelurahan Tanjung Unggat mendapat bantuan berupa alat tangkap nelayan, dari zakat ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang dikumpulkan oleh Baznas. Bantuan alat tangkap nelayan tersebut diserahkan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Jumat (22/10/2021).

Bantuan yang diberikan kepada nelayan Tanjung Unggat tersebut berupa bubu, bento ketam, jaring ikan dan jaring apollo ikan dan jaring udang.

Usai menyerahkan secara simbolis, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan, bantuan bersumber dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga :  Polres Bintan Segera Mengecek Kualitas dan Takaran Penjualan BBM di SPBU

“Dari zakat ASN yang terkumpul melalui Baznas, kita salurkan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kali ini dengan sasaran penerima bantuan adalah nelayan,” kata Rahma.

Rahma mengungkapkan, zakat penghasilan dari ASN Pemko Tanjungpinang ini tidak hanya diberikan bantuan berupa barang. Tetapi juga dalam bentuk modal usaha dan sembako. Namun, untuk menyerahkan bantuan itu, perlu disurvei terlebih dahulu oleh pihak Baznas yang didampingi oleh Lurah, RT dan RW setempat. Agar penyaluran zakat para ASN ini, tepat sasaran sesuai dengan asnaf penerima.

Baca Juga :  Rencana Revitalisasi Pulau Penyengat Sudah Sejak Ismeth Abdullah Menjabat Gubernur

“Tujuan dari program berbagi berkah ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Atan, seorang nelayan penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang, yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Alhamdulilah, kami semua merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan ini,” ucapnya.

Turut hadir dan mendampingi pada penyerahan bantuan tersebut, Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang H Syahrial Ajis dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *