banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri saat menyambut kedatangan kafilah Kepri yang mengikuti STQH nasional Maluku Utara. Penyambutan dilakukan di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (23/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Kafilah Kepri dan Riau Masuk Sepuluh Besar, Ansar Ahmad: Hebat!

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kafilah Provinsi Kepri dan Provinsi Riau masuk sepuluh besar pada ajang STQH XXVI tahun 2021 tingkat nasional di Provinsi Maluku Utara. Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bangga dan memberikan acungan jempol, kepada kafilah Provinsi Kepri.

“Ini prestasi yang hebat. Kita masuk di sepuluh besar,” kata Ansar Ahmad pada saat penyambutan kedatangan kafilah Kepri dari Provinsi Maluku Utara, di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Sabtu (23/10/2021).

Kafilah Kepri meraih peringkat 7 di ajang STQH XXVI di Maluku Utara, merupakan prestasi terbaik, dan patut dibanggakan. Kafilah Kepri layak mendapatkan apresiasi atas perjuangan qari dan qariah, pelatih, ofisial serta semua tim yang tergabung dalam kafilah.

Baca Juga :  Asur Menjuarai Lomba Stand Up Comedy HUT Bhayangkara di Polres Bintan

“Tahniah dan barakumullah atas segala pencapaian yang telah diraih oleh kafilah Provinsi Kepri. Tanpa terkecuali, semua punya andil, baik yang berhasil meraih juara, maupun yang belum berhasil masuk ke babak final,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

“Saya yakin isi dari kafilah ini orang-orang terbaik dan telah memberikan yang terbaik selama STQH di Maluku Utara,” sambungnya.

Pada STQH Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara, kafilah DKI Jakarta berada di peringkat pertama, disusul Jawa Timur untuk peringkat kedua. Selanjutnya disusul Sumatera Utara, Banten dan Provinsi Riau. Kemudian Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, NTB dan Sulawesi Selatan, serta Sumatera Barat dan Papua.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Dapat Penghargaan Nasional Lagi

“Kesuksesan para Kafilah Kepri di STQH ini tidak terlepas dari peran dan kerja keras LPTQ yang menggandeng berbagai pihak, para ofisial, orang tua, serta doa tulus dari seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Ansar Ahmad.

Bagi yang belum berhasil meraih prestasi, tambah Ansar Ahmad, tak perlu putus asa.

“Perjuangan kalian masih panjang, untuk itu jangan lelah dan jangan putus asa untuk terus mengasah kemampuan mempelajari Alquran. Insya Allah masih ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pangkogabwilhan I Dijabat Laksamana Muda TNI Muhammad Ali

Ke depan, Gubernur Kepri berharap, akan lebih banyak lagi qari dan qariah, hafidz dan hafidzah, serta muffasir dan muffasirah dari Provinsi Kepulauan Riau, yang dapat membawa nama Kepri ke tingkat yang lebih tinggi. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga para kafilah dapat melanjutkan perjalanan pulang ke kabupaten dan kota masing-masing, dalam keadaan sehat walafiat. Selamat sampai ke rumah bertemu kembali dengan keluarga,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri didampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (amin ns)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *