banner 728x90
Fabio Quartararo pebalap Yamaha juara MotoGP 2021 setelah Francessco Bagnaian crash di balapan Misano, Italia, Minggu (24/10/2021) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bagnaia Crash, Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Marc Marquez Juara di Misano

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Fabio Quartararo pebalap Yamaha akhir menjuarai dunia MotoGP tahun 2021. Quartararo juara setelah Francesco Bagnaia mengalami crash pada balapan di Misano, Italia, Minggu (24/10/2021) malam ini. Marc Marquez finis pertama.

Dengan hasil balapan ini, Quartararo terpaut selisih 68 poin dari Bagnaia di posisi kedua. Sementara, balapan tersisa dua seri.

Pada balapan MotoGP di sirkuit Misano Italia, Quartararo mengawali di grade 16. Sedangkan Bagnaian di posisi terdepan. Memasuki lap pertama, Quartararo sudah menyusup di posisi ke-12. Sementara, Bagnaia memimpin sejak awal balapan.

Baca Juga :  Kementerian Investasi/BKPM Ajak HIPKI untuk Berkolaborasi Menyukseskan Hilirisasi Kuarsa

Secara perlahan, Quartararo naik ke posisi terdepan. Sampai Quartararo berada di posisi kelima. Di posisi terdepan, terjadi persaingan sengit antara Marc Marquez dengan Bagnaia.

Petaka datang dari Bagnaia pada saat balapan tersisa 3 lap. Di tikungan, Bagnaia terjatuh atau crash. Sehingga tak melanjutkan balapan. Sementara, Quartararo yang berada di posisi keempat harus mempertahankan posisi. Morbidelli pun crash, Quartararo di posisi ketiga. Namun di akhir balapan, Quartararo memasuki garis finis keempat. Sedangkan Marc Marquez memasuki garis finis pertama.

Baca Juga :  2022, Realisasi Belanja APBD Provinsi Kepulauan Riau Peringkat Pertama Se-Indonesia

Meski mencapai garis finis di posisi keempat, Quartararo mengunci titel juara MotoGP 2021 di Misano, Italia, Minggu (24/10/2021) malam. Balapan MotoGP tersisa 2 race, Portugal dan Valencia. Fabio Quartararo memecahkan rekor pebalap Perancis yang pertama yang menjuarai MotoGP. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *