Beranda All News Rindu Coto Makassar Rasa Khas Bugis? Kunjungi Kedai Kopi Rakyat Tanjungpinang

Rindu Coto Makassar Rasa Khas Bugis? Kunjungi Kedai Kopi Rakyat Tanjungpinang

0
Hidangan Coto Makassar di Kedai Kopi Rakyat Batu 8 Atas Tanjungpinang. F- Istimewa/dokumen kedai kopi rakyat

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bagi Anda yang rindu untuk menikmati Coto Makassar rasa khas Bugis, tak perlu bingung. Cukup mengunjungi Kedai Kopi Rakyat di Batu 8 Atas, Tanjungpinang. Tepatnya di depan Hotel CK Tanjungpinang.

Sebelumnya, Kedai Kopi Rakyat Batu 8 Atas ini mulai buka pukul 16.00 WIB, sampai pukul 02:00 WIB. Tapi, saat ini, Kedai Kopi Rakyat saat ini mulai menjual minuman dan aneka ragam menu, sejak pukul 08.00 WIB.

Nita pemilik Kedai Kopi Rakyat Batu 8 Atas Tanjungpinang menuturkan, pihaknya menambah jam operasional ini karena animo pembeli cukup ramai. Cukup banyak pelanggan yang menyarankan agar usaha dibuka sejak pagi.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Jadi Sasasaran TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan di Lingga

“Sekarang, kami tak cuma buka di malam hari. Pagi juga sudah buka,” kata Nita, Jumat (22/10/2021) malam.

Kini, Kedai Kopi Rakyat menyediakan menu makanan lebih beraneka raga. Ada nasi goreng, ayam cabai ijo, lele cabai ijo, nasi merah/kuning telur bilis, soto ceker dan soto ayam.

“Nah, menu terbaru kami yaitu Coto Makassar rasa khas Bugis, dan sup Konro. Bagi yang rindu makan Coto Makassar, mampir saja ke tempat kami,” tuturnya.

Di Kedai Kopi Rakyat Tanjungpinang ini, juga tersedia bakwan dan pisang ijo dan beberapa makan cemilan lainnya. Selain makanan, pemilik kedai kopi bersuku Bugis itu juga menjual aneka minuman. Seperti dalgona milo/coffee/durian/green tea, teh telur, melon milk latte, kopi susu original, kopi susu coco pandan, dan green tea latte.

Baca Juga :  BP Batam Buka Tender untuk Operator SPAM Batam

Dikunjungi Suami Wako

Agung Wiradharma suami Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyambangi Kedai Kopi Rakyat, Jumat (22/10/2021) malam. Di Kedai Kopi Rakyat, Agung yang ditemani putrinya dan ajudan menyicipi makanan khas Bugis Coto Makassar dan sup Konro.

Agung terkesan dengan cita rasa yang kaya dengan rempah-rempah. Ia pun menyebut cita rasa Coto Makassar dan sup Kondro di Kedai Kopi Rakyat sama dengan di Makassar.

“Coto Makassar dan sup Kondro ini terenak di Tanjungpinang,” ucap Agung.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Tolong Pak Kajati Kepri, Clear-kan Perkara Lama Pelabuhan Dompak

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini menyarankan agar Nita owner Kedai Kopi Rakyat gencar mengkampanyekan makanan khas Bugis ini. Mungkin, saat ini, belum banyak yang tahu. Sebelum pulang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang ini meminta agar Nita membungkus Coto Makassar dan sup Kondro, untuk diberikan kepada sang istrinya, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here