banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Jami' Natuna, Jumat (22/10/2021) malam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Ansar Ahmad: Tidak Ada Manusia yang Sempurna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, tidak ada manusia yang sempurna. Tapi, Ansar Ahmad mengajak agar semua orang berusaha berbuat yang terbaik.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Kepri pada istigasah atau doa bersama untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah di Masjid Jami’ Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat (22/10/2021) malam.

Istigasah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua Dharma Wanita Hj Cory Lamidi, serta para pejabat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Baca Juga :  Vaksinasi di Kepri Sudah Lebih dari Sejuta Orang

Gubernur Kepri menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi seluruh umat muslim di dunia. Termasuk di Natuna. Momen ini untuk mengingat perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya. Banyak contoh dan keteladanan Rasulullah yang bisa diambil.

“Rasulullah seorang sosok tokoh pemimpin umat yang tiada tandingannya di belahan bumi ini. Tokoh yang kita idolakan bersama, tokoh pemimpin yang kita rindukan dan sangat sederhana. Dia adalah sosok pemimpin yang selalu memberi contoh dalam setiap kesempatan. Dia adalah Nabi Muhammad yang harus kita teladani ucap dan sikapnya sampai kapan pun,” ucap Ansar Ahmad pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Mantan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Diberhentikan Secara Tak Hormat

Setidaknya, lanjut Ansar Ahmad, ada tiga sifat Rasulllah yang bisa diteladani dalam memimpin. Yaitu sifat amanah, fatanah dan tablig. Dengan modal ketiga sifat tersebutlah Rasulullah dikenal sepanjang kehidupan manusia.

“Rasulullah juga sangat lembut, namun dia bukan sosok yang lemah. Setiap menyampaikan sesuatu dengan kelembutan dan kebaikan. Sehingga tidak hanya kawan, bahkan lawan pun tunduk terhadapnya,” sebut Gubernur Kepri.

Sifat lainnya dari Rasulullah yang bisa diteladani, tambahnya, adalah pemaaf kepada siapapun. Selalu mendoakan orang lain. Terutama umatnya dalam hal kebaikan, selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan,

Baca Juga :  Benny Ryanto: 405 Warga Pesisir Penerima Sertifikat Berada di Enam Kecamatan Wilayah Bintan

“Tidak ada manusia yang sempurna, tapi mari kita berusaha sebisanya untuk menjadi yang terbaik. Mari kita teladani Rasulullah. Beliau hanya dalam waktu 22 tahun 2 bulan dan 23 hari, mampu mentauhidkan sepertiga belaham dunia,” sebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *