banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri disaksikan Albert Renaldo Kepala BP2W Kepri, Kadis Novrizal PU Lingga dan para kades meresmikan kegiatan PISEW di Kabupaten Lingga, ditandai dengan pengguntingan pita, di Desa Duara, Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Minggu (17/10/2021). F- Istimewa/Staf Ahli DPR RI

Cen Sui Lan Meresmikan 5 Kegiatan PISEW Senilai Rp3 Miliar di Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan 5 kegiatan Program Infrakstruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) senilai Rp3 miliar di Kabupaten Lingga, Minggu (17/10/2021). Peresmian 5 kegiatan PISEW ini dipusatkan di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Peresmian dan pemanfaatan kegiatan dari PISEW ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan. Disaksikan Albert Renaldo Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR beserta jajaran. Serta Novrizal Kadis PU Kabupaten Lingga mewakili Bupati Lingga Muhamad Nizar.

Selain itu, turut hadir tenaga ahli dari Cen Sui Lan. Yaitu Victor Anggosono Huatama, Herdiyanto, Agustar. Peresmian juga dihadiri Sui Hiok dan Yanuar sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lingga, dan lima kepala desa (Kades) serat pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang mendapat kegiatan PISEW tersebut. Dalam peresmian ini, Cen Sui Lan disambut dengan tari persembahan dan sekapur sirih.

Baca Juga :  Pemalak dan Pelaku Premanisme di Batam Diamankan Polda Kepri

5 kegiatan Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) se-Kabupaten Lingga senilai Rp3 miliar ini berasal dari aspirasi Cen Sui Lan. Masing-masing lokasi atau di setiap desa mendapatkan alokasi dana Rp600 juta, dalam bentuk kegiatan pembangunan infrastruktur.

Lima desa yang mendapat kegiatan PISEW di Kabupaten Lingga itu antara lain Desa Duara dan Desa Sungai Besar di Kecamatan Lingga Utara. Kemudian, Desa Benan dan Desa Mensanak di Kecamatan Katang Bidare. Serta Desa Kelumu di Kecamatan Lingga. Desa Pekaka Kecamatan Lingga Timur dan Desa Mamut, yang bisa konektivitas untuk 6 desa lainnya di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Maaf, Presiden Jokowi Tak Jadi Mencanangkan BIAN 2022 di Kepri

Kegiatan PISEW di Kabupaten Lingga ini berupa betonisasi jalan antardesa yang bisa melancarkan konektivitas antardesa di setiap titik pelaksanaan PISEW tersebut.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan mengingatkan agar masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan PISEW ini, untuk menjaga dan merawatnya. Sehingga bisa maksimal kegunaannya yang mampu memperlancar konektivitas antardesa. Serat bisa memicu untuk meningkatkan perekonomian desa. Karena membuat arus barang, orang dan jasa jadi lancar. Dengan demikian, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Cen Sui Lan menjelaskan, kegiatan PISEW ini berasal dari aspirasi sebagai Anggota Komisi V DPR. Usulan tersebut berdasarkan masukan dari Anggota DPRD Kabupaten Lingga, sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Saya minta bantuan Bu Seniy, Anggota DPRD Kabupaten Lingga untuk mengusulkan titik-titik atau desa-desa yang beliau usulkan. Lalu Saya setujui,” ujar Cen Sui Lan tentang kegiatan PISEW yang identik dalam kapasitasnya dirinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Baca Juga :  Koramil 07/Tambelan Berbagi Puluhan Paket Sembako untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

Mewakili lima BKAD se-Kabupayen Lingga, Aiai Ketua BKA Desa Duara mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah menetapkan 5 titik kegiatan PISEW di Kabupaten Lingga tersebut.

“Benar Bu Cen Sui Lan, masyarakat kami di sini sangat terbantu sekali. Karena, pada saat Covid tinggi-tingginya, ada dana dan pekerjaan yang dilakukan di desa kami. Kegiatan ni sangat menolong kami, betul Bu,” ucap Aiai dengan penuh optimis.

Kegiatan peresmian kegiatan PISEW ini diakhiri dengan syukuran dan bersilaturahmi dengan masyarakat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *