Beranda All News Begini Sosok Ruslan Ali Wasyim di Mata Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Begini Sosok Ruslan Ali Wasyim di Mata Ansar Ahmad Gubernur Kepri

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bertakziah ke rumah duka almarhum Ruslan Ali Wasyim di Batam, Kamis (20/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bertakziah ke rumah almarhum Ruslan Ali Wasyim Batam, Kamis (21/10/2021). Begini sosok Ruslan Ali Wasyim di mata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri bertakziah ke rumah duka bersama Staf Khusus Gubernur, Sarafudin Aluan dan Angelinus. Ruslan Ali Wasyim Wakil Ketua II DPRD Kota Batam tersebut meninggal dunia, Rabu (20/10/2021).

Di mata Ansar Ahmad, sosok almarhum Ruslan Ali Wasyim merupakan figur yang baik. Bahkan semasa hidupnya, Ruslan Ali Wasyim banyak mengabdi untuk masyarakat dan umatnya.

Baca Juga :  Amankan Wilayah NKRI, Apri Dukung Pembangunan Mercusuar dan Helipad di Karang Singa

“Atas nama pribadi, keluarga serta atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, kami turut berbelangsungkawa yang sedalam-dalamnya. Saya yakin almarhum orang baik. Selama ini banyak mengabdikan hidupnya untuk kepentingan masyarakat dan umat,” kata Ansar Ahmad di depan keluarga almarhum Ruslan Ali Wasyim, Wakil Ketua DPRD Kota Batam.

Sebagai sesama kader Partai Golkar, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menceritakan, di masa kebersamaannya dengan Ruslan Ali Wasyim, pernah berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya, untuk berdakwah dan membagikan sejumlah bantuan.

Baca Juga :  Andri Rei Pebiliar Kepri Ditantang Jefry di Babak Semifinal

“Semoga semua amal baiknya menjadi ladang amal almarhum, dan almarhum juga agar ditempatkan di sisi Allah SWT. Kita yang hadir wajib mendoakan almarhum. Agar diampuni dosa-dosanya. Karena kita selaku manusia biasa tidak luput dari khilaf dan dosa. Adapun untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan atas apa yang sudah menjadi suratan takdir ini,” tutur Ansar Ahmad.

Masalah kematian, tambah Ansar Ahmad, merupakan hak prerogatif Allah selaku yang bisa menghidupkan dan mematikan semua makhluk yang bernyawa. Tidak ada kekuatan sedetikpun yang dimiliki makhluk untuk urusan kematian.

Baca Juga :  BP Batam Gelar Lomba Fotografi Infrastruktur, Ketahui Kategori dan Ketentuannya

“Kematian itu ketentuan Allah, tidak ada manusia yang tahu kapan. Tidak bisa ditunda, juga tidak bisa dipercepat. Mau tidak mau kita semua yang hidup akan segera menyusul,” tambah Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri mengingatkan seluruh umat Islam di Kepri, untuk saling menjaga tiga amalan sebelum ajal menjemput. Yakni amal jariyah, ilmu yang bermanfaat serta doa anak yang saleh dan salehah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here