banner 728x90
Karyawan BP Batam melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Asrama Haji Batam Center, Senin (18/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpu.com

Tak Jadi Tempat Isolasi, Asrama Haji Batam Center Sudah Bisa Disewa untuk Umum

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Asrama Haji di kawasan Batam Center tak sempat dijadikan sebagai tempat isolasi terpadu bagi OTG maupun pasien Covid-19. Karena, kasus Covid-19 turun. Sekarang, Asrama Haji Batam Center sudah bisa disewa untuk masyarakat umum.

Badan Pengusahaan Batam menjamin ruangan Asrama Haji dalam kondisi steril dan aman. Meski tak sempat dijadikan tempat isolasi terpadu, sejumlah upaya sterilisasi dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan kebersihan ruangan. Agar dapat dinikmati kembali bagi para penyewa. Terakhir, Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh area Asrama Haji Batam Center, Senin (18/10/2021) siang.

Herawan sebagai General Manager Unit Usaha Hunian Gedung Agribisnis dan Taman BP Batam mengatakan, kegiatan preventif ini dilakukan pada gedung Raudhah, Shafa, Marwah berikut area selasar dan area manasik haji. Sarana pendukung seperti kamar, bangku taman, kursi tamu, dan area terbuka lainnya juga dilakukan penyemprotan secara maksimal.

Baca Juga :  Pertama Melaporkan Inventarisasi Aset Desa, Bintan Dapat Penghargaan dari Kemendagri

Herawan mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan dukungan dari RSUD Embung Fatimah.

“Tapi kami juga melakukan penyemprotan secara mandiri. Dan ini adalah disinfektan yang ketiga kalinya kami lakukan, mengingat kondisi Asrama Haji saat ini sudah kosong total,” ujar Herawan saat memberikan keterangan, kemarin.

Selain menyemprotkan disinfektan, sesuai dengan program yang ada, BP Batam juga telah mengganti 387 tempat tidur baru untuk menambah kenyamanan dan keamanan calon tamu yang akan menginap di Asrama Haji.

Baca Juga :  Turnamen Sepak Bola di Polda Kepri Berlanjut, Sekarang Saksikan Kapolda Cup III

Meski sempat dijadikan sebagai Instalasi Gawat Darurat (IGD) sementara karena meningkatnya jumlah pasien di IGD RSUD Embung Fatimah, penggunaan aula sendiri dikatakan Herawan tidak diperuntukkan bagi pasien OTG, sekalipun sudah sempat disiapkan baik ruangan, tempat tidur, tabung oksigen dan ruangan khusus bagi nakes yang bertugas.

“Fasilitas tersebut tidak sempat digunakan seiring menurunnya jumlah pasien Covid-19 saat itu. Sehingga seluruh sarana-prasarananya dikembalikan ke RSUD Embung Fatimah,” jelas Herawan.

Adapun proses penyemprotan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menyewa aula Asrama Haji, baik kegiatan pernikahan, rapat, atau pertemuan lainnya.

Baca Juga :  Rodhial Huda Wabup Natuna Terpapar Covid-19, Bupati: Mari Doakan Semoga Cepat Sembuh

“Dengan status Batam yang saat ini PPKM Level 2 sesuai Surat Edaran Walikota Batam, sudah banyak masyarakat menanyakan kesediaan ruangan untuk disewakan. Saat ini kami tengah berupaya optimal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan calon tamu Asrama Haji, agar ruangan yang ditempati nantinya steril dan aman dari Covid-19,” jelasa Herawan.

Melalui kegiatan disinfektan ini, Herawan berharap para calon tamu maupun tenant tidak lagi merasa khawatir, dan dapat melangsungkan kegiatan dengan nyaman di Asrama Haji Batam Center. Namun, tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *