Beranda All News Harapan Hj Rahma di Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang

Harapan Hj Rahma di Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang

0
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, Minggu (17/10/2021) di Kantor Senggarang. F - Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma memperingati Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, Minggu (17/10/2021). Hj Rahma memiliki sejumlah harapan untuk pada masa pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap Tanjungpinang HARUM. Yaitu, Tanjungpinang yang Harmonis Aman Ramah Unggul dan Madani (HARUM). Ini merupakan harapan bersama untuk Kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP saat memberikan arahan pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang, para pejuang pendiri Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang

Baca Juga :  Seribuan Imam dan Guru TPA Terima Insentif, yang Disabilitas Pun Dapat Bantuan dari Rahma

Rahma menyampaikan, penetapan Kota Tanjungpinang menjadi Kota Otonom sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2001. Dengan segala bentuk perjuangan yang telah disumbangkan oleh segenap elemen masyarakat, maka Kota Tanjungpinang dapat berkembang sangat maju sampai saat ini.

“Untuk itu izinkan saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang selama ini telah mendedikasikan segenap daya upayanya. Mulai dari perjuangan pembentukan Kota Otonom Tanjungpinang maupun yang telah bersama-sama berperan aktif dalam membangun Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun Kota Tanjungpinang sejauh ini terbilang sudah berhasil untuk penanganan Covid-19. Berkat kerja keras dan sinergitas bersama TNI, POLRI dan jajaran Forkopimda, pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, RT/RW dan seluruh elemen masyarakat dalam penangangan Covid-19.

Baca Juga :  Polda Kepri Punya Satelit Pemantau Bencana dan Karhutla

“Melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 48 tahun 2021 Kota Tanjungpinang telah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Dan sejauh ini Tanjungpinang merupakan salah satu kota dengan capaian vaksinasi tertinggi se-Kepri. Hal tersebut tentunya atas kerjasama dan keseriusan semua pihak termasuk masyarakat,” tambah Rahma.

Peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang ini bukan sekadar seremoni. Tetapi dijadikan momentum bagi Pemko Tanjungpinang untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Tamrin: Pemko Tanjungpinang Telah Memberikan Jawaban Atas Hak Interpelasi DPRD

“Dengan semakin bertambahnya usia kota ini, akan semakin meningkatkan motivasi kita bersama untuk lebih giat membangun Kota Tanjungpinang kearah yang lebih baik,” harap Rahma. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here