banner 728x90
Penampilan Anthony Sinisuka Ginting saat kalah melawan Axelsen dari single Denmark, pada babak semifinal Thomas Cup 2021, Sabtu (16/10/2021) malam. F- Istimewa/Instagram bwf

Thomas Cup 2021: Denmark Tersingkir, Indonesia Vs China di Final

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tuan rumah Denmark tersingkir menghadapi timnas Indonesia di pertandingan semifinal bulu tangkis Thomas Cup 2021, Sabtu (16/10/2021) malam. Di partai final, Indonesia akan berhadapan dengan China, Minggu (17/10/2021) ini.

Perjuangan Indonesia menghadapi Denmark di babak semifinal Thomas Cup edisi ke-31 ini, cukup mendebarkan, saat bertanding di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting kalah menghadapi single Denmark Viktor Axelsen. Anthony Ginting kalah 0-2 atas Axelsen, dengan skor 9-21 dan 15-21.

Pada partai kedua, pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil meyakinkan, saat menghadapi pasangan Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen. Di set pertama, Kevin/Gideon menang mudah dengan skor 21-13. Namun, di babak kedua, pasangan Minions ini keteteran.

Baca Juga :  Sudah 20 Tahun Ditempati, PWI Bintan Bedah Gubuk Milik Keluarga Karno

Kevin/Gideon banyak melakukan kesalahan. Sehingga dimanfaatkan pasangan Astrup/Rasmussen untuk mengejar angka. Kevin/Gideon kalah dengan skor 10-21 di set kedua. Persaingan ketat terjadi di set ketiga. Pasangan Indonesia dan Denmark saling kejar mengejar, di awal set ketiga. Namun, Kevin/Gideon mampu meredam serangan pasangan Denmark hingga berpindah tempat. Kevin/Gideon membawa Indonesia imbang 1:1 atas Denmark, setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-15.

Pada partai ketiga, Jonatan Christie pemain tunggal Indonesia berhadapan dengan pemain Denmark Anders Antonsen. Jonatan Christie alias Jojo mendapat perlawanan sengit atas Antonsen di set pertama. Jojo berhasil merebut kemenangan dengan skor 25-23. Set kedua menjadi milik Antonsen. Pemain tunggal Denmark ini menang dengan skor 21-15. Jojo kembali bangkit di set ketiga, dengan memenangkan pertandingan 21-16. Indonesia unggul 2:1 atas Denmark.

Baca Juga :  Foto Welcome Party Porprov Ke-V Kepri, Roby Kurniawan: Bangkit Ekonomi dan Prestasi Bintan

Partai keempat, Indonesia menurunkan ganda putra pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Mathias Christiansen berpasangan dengan Denmark Frederik Sogaard. Rian dan Ardianto menjadi penentu bagi tim Thomas Indonesia di babak semifinal ini. Rian/Ardianto memenangkan pertandingan dua set langsung, dengan skor 21-14 dan 21-14. Tim Thomas Indonesia melaju ke final, setelah menyingkirkan Denmark dengan keunggulan 3:1.

Pada pertandingan semifinal Piala Thomas lainnya, tim China melaju ke babak final, setelah menang atas Jepang. China mengalahkan Jepang dengan keunggulan 3:1. Di partai final, Indonesia akan berhadapan dengan China, Minggu (17/10/2021) malam ini. (riswahyudi)

Baca Juga :  Hari Pers Nasional 2021, Sandiaga Ajak SMSI Bantu Kebangkitan Sektor Pariwisata

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *