Beranda All News ICMI Tanjungpinang Cetak MC yang Profesional

ICMI Tanjungpinang Cetak MC yang Profesional

0
Afitri Susanti memberikan materi tentang MC yang digelar oleh ICMI Tanjungpinang di Aula SMA negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (16/10/2021). F- Istimewa/dokumen ICMI Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ikatan Cendikian Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pelatihan public speaking atau master ceremony, Sabtu (16/10/2021). Pada kegiatan angkatan kedua ini, ICMI Tanjungpinang berhasil mencetak MC yang profesional

Pelatihan public speking atau master ceremony angkatan kedua ini, digelar di Aula SMA Negeri 4 Jalan Pemuda Tanjungpinang. Kegiatan itu, diikuti puluhan peserta yang merupakan perwakilan sejumlah instansi pemerintah, lembaga swasta hingga organisasi dan mahasiswa.

Nur Aisyah Fatmasari selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan, tujuan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi para individu di bidang Master Ceremony (MC). Biasanya, MC ini sebagai orang yang kerap diandalkan oleh kantor atau organisasinya dalam memimpin kegiatan.

Baca Juga :  PSG 0-1 Bayern Munich, Die Roten Tetap Tersingkir di Liga Champions

Dalam pelatihan ini menghadirkan Afitri Susanti SPsi MM sebagai pembicara. Selain berpengalaman memimpin acara-acara penting di Pemprov Kepri, Afitri juga pernah mendapatkan Diklat MC di Istana Negara. Terkait materi pelatihan yang disampaikan, menurut Afitri selain diperkenalkan teknik dasar, peserta juga melakukan praktik langsung dan belajar menyusun tentatib acara.

Dalam pembukaan pelatihan angkatan kedua ini, hadir Ridarman Bay selaku Sekretaris ICMI. Terlihat hadir pula sejumlah pengurus, seperti Dr Darson MSI selaku Bendahara ICMI Tanjungpinang yang baru dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri.

Baca Juga :  Kadinkes Karimun Menyatakan Vaksin AstraZeneca Lebih Baik Dibandingkan Sinovac

Ridarman Bay mengatakan, dengan adanya pelatihan MC ini, sebagai bukti nyata bahwa ICMI selama ini tidak hanya bertindak pada tataran konsepsi saja. Namun, bagaimana memberikan hal yang positif dan berguna bagi lingkungan sekitar.

“Pelatihan ini dapat melahirkan pembawa acara atau MC yang professional di Kepri. Khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujar Ridarman Bay. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here