Beranda All News Anugerah Kepri Batam Bernyanyi Mengawali Iven Wisata di Kepulauan Riau

Anugerah Kepri Batam Bernyanyi Mengawali Iven Wisata di Kepulauan Riau

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan sambutan pada iven malam anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021 di Beverly Hotel Batam, Sabtu (16/10/2021) malam. F- nurul- atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021 mengawali iven pariwisata dan kebudayaan di Kepri, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Beverly Hotel Batam tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengapresai penyelenggaraan kegiatan Anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021. Menurut Wagub Kepri, iven bisa mengembalikan gairah sektor pariwisata di Kota Batam, dan Provinsi Kepri. Anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021 tidak hanya sebagai wadah pencarian bakat. Kegiatan ini bisa menjadi ajang kompetisi dalam level yang lebih tinggi lagi.

“Jika juara di iven ini, nanti diutus ke tingkat nasional untuk mewakili Kepri. Lalu berhasil menjadi juara. Maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kepri. Selain itu, iven ini juga bisa menjadi salah satu pendongkrak pariwisata yang ada,” kata Hj Marlin Agustina.

Baca Juga :  113 Anak Pulau di Mantang Dapat Vaksinasi Nasi Kapau

Tahun 2021 ini, jelas Hj Marlin, merupakan tahun kedua Kepri dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Meski demikian, pembangunan harus terus berjalan, beriringan dengan upaya kerja penanggulangan pandemi itu sendiri.

“Alhamdulillah, usaha bersama yang kita lakukan untuk menanggulangi Covid-19 terus membuahkan hasil yang menggembirakan. Kasus harian terkonfirmasi posisitif Covid-19 di Kepri, dan di kabupaten/kota terus menurun. Sehingga kita bisa melonggarkan sejumlah aturan. Kita sangat berharap ekonomi kita bisa segera pulih dan dunia pariwisara bisa kembali bergairah,” ujar Hj Marlin.

Baca Juga :  Penerbangan Perdana SUPER AIR JET Membuka Rute ke Kepri dan Lima Kota di Indonesia

Namun, Hj Marlin mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Agar jangan sampai muncul kasus baru, yang dipastikan akan kembali menganggu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi yang mulai bergeliat ini.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi berterima kasih, karena iven seperti ini menjadi penanda, bahwa sektor pariwisata mulai bergeliat dari keterpurukan pascapandemi Covid-19 yang sekian lama menghantam perekonomian di Kota Batam.

Dari iven Anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021 ini, untuk kategori dewasa, juara I diraih oleh Grace Dea. Juara II Juna Siregar dan juara III Riri Debira. Kategori remaja, juara I Stefani Ganda Sari, juara II Sherly Joyslin Manalu dan juara III Silvani Arolitonang. Sedangkan untuk mategori anak – anak juara I Tiara Yisela, juara II Fredrich Youdani Alvaro dan juara III Levander Bima.

Baca Juga :  Mulai 3 Mei, Masuk Lagoi Wajib Tes GeNose C19, Tarifnya Murah Meriah

Pemenang diberikan hadiah uang tunai, piala dan sertifikat. Pada kesempatan tersebut juga diberikan hadiah kepada juara favorit. Di antaranya kategori juara favorit sosial media like terbanyak, juara favorit juri dan juara favorit penampilan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here