banner 728x90
Jajaran Polsek Bintan- Timur mengecek sarana pendukung protokol kesehatan untuk Pembelajaran Tatap Muka di SMA Negeri 1 Mantang, Jumat (15/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Polsek Bintan Timur Mengecek Sarana Prokes Pendukung PTM

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polsek Bintan Timur mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M di sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan SMA, pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu, pihak kepolisian juga meninjau beberapa fasilitas pendukung untuk penerapan prokes di sekolah tersebut.

Dari hasil peninjauan tersebut, hampir seluruh sekolah di wilayah Kecamatan Bintan Timur yang menjalankan PTM, sudah melaksanakan anjuran prokes. Serta melengkapi fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengaturan kursi dengan jarak lebih dari 1 meter. Serta mengatur tempat duduk bagi siswa saat jam istirahat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Andi Agung: Pemprov Kepri Tak Ingin Calon Pelajar Menumpuk di Satu Sekolah Favorit

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menerangkan, peninjauan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan sekolah dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah pada masa pandemi Covid-19, dalam penerapan status PPKM Level 2 di Kabupaten Bintan. Khusus di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Pengecekan itu mulai dari sarana prasarana prokes, petugas pengawasan prokes hingga penerapan prokes di masing-masing sekolah.

Dari hasil peninjauan di sekolah itu, kata Ulil Rahim, sekolah yang dikunjungi, mulai tingkat SD, SMP, SMA yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, penerapan prokes sudah cukup ketat dan berjalan baik.

Baca Juga :  Wagub Kepri Doyan Makan Kuliner Kreasi Ubi dan Sagu

“Secara keseluruhan, standarisasi protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang dimonitoring, sudah menerapkan prokes dengan sangat baik. Tapi, kita tetap menyosialisasikan kepada pelajar, agar jangan lalai dengan prokes itu,” tegas Ulil Rahim saat memberikan keterangan, Jumat (15/10/2021).

Ulil Rahim menyatakan, pihaknya terus melakukan peninjauan dan memberikan imbauan agar masyarakat dapat tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik melalui edukasi, imbauan secara langsung, maupun operasi yustisi yang gencar dilakukan saat ini.

“Kami dari Polsek Bintan, Polres Bintan intens berkomunikasi dengan pihak sekolah. Dalam rangka penerapan protokol kesehatan di sekolah,” kata Ulil Rahim menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Serahkan 48 Hewan Kurban

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *