Beranda All News Polsek Bintan Timur Mengecek Sarana Prokes Pendukung PTM

Polsek Bintan Timur Mengecek Sarana Prokes Pendukung PTM

0
Jajaran Polsek Bintan- Timur mengecek sarana pendukung protokol kesehatan untuk Pembelajaran Tatap Muka di SMA Negeri 1 Mantang, Jumat (15/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polsek Bintan Timur mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M di sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan SMA, pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu, pihak kepolisian juga meninjau beberapa fasilitas pendukung untuk penerapan prokes di sekolah tersebut.

Dari hasil peninjauan tersebut, hampir seluruh sekolah di wilayah Kecamatan Bintan Timur yang menjalankan PTM, sudah melaksanakan anjuran prokes. Serta melengkapi fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengaturan kursi dengan jarak lebih dari 1 meter. Serta mengatur tempat duduk bagi siswa saat jam istirahat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Tiga Calon Sekdaprov Kepri di Luar Prediksi Publik, Nama Jefridin Tak Masuk Bursa

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menerangkan, peninjauan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan sekolah dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah pada masa pandemi Covid-19, dalam penerapan status PPKM Level 2 di Kabupaten Bintan. Khusus di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Pengecekan itu mulai dari sarana prasarana prokes, petugas pengawasan prokes hingga penerapan prokes di masing-masing sekolah.

Dari hasil peninjauan di sekolah itu, kata Ulil Rahim, sekolah yang dikunjungi, mulai tingkat SD, SMP, SMA yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, penerapan prokes sudah cukup ketat dan berjalan baik.

Baca Juga :  Wako Tanjungpinang Hj Rahma Menyalurkan CSR Bank RiauKepri untuk 54 Pedagang Kecil

“Secara keseluruhan, standarisasi protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang dimonitoring, sudah menerapkan prokes dengan sangat baik. Tapi, kita tetap menyosialisasikan kepada pelajar, agar jangan lalai dengan prokes itu,” tegas Ulil Rahim saat memberikan keterangan, Jumat (15/10/2021).

Ulil Rahim menyatakan, pihaknya terus melakukan peninjauan dan memberikan imbauan agar masyarakat dapat tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik melalui edukasi, imbauan secara langsung, maupun operasi yustisi yang gencar dilakukan saat ini.

“Kami dari Polsek Bintan, Polres Bintan intens berkomunikasi dengan pihak sekolah. Dalam rangka penerapan protokol kesehatan di sekolah,” kata Ulil Rahim menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Maizir Riyondra Putra Kinali Atlet Kuansing Menyumbang Medali Emas buat Riau

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here