banner 728x90
Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi memimpin rapat persiapan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama OPD terkait, Jumat (15/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Ada Dua Alternatif Tempat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum menentukan tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 hijriah ini. Ada dua alternatif tempatnya. Begini penjelasan Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi.

Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepulauan Riau Ir Lamidi menyatakan, Pemprov Kepri akan melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 (1443 hijriah), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan Prokes ini diwajibkan bagi semua elemen masyarakat yang akan mengikutinya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun, sebenarnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja saat ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Untuk itu kita harus tetap waspada,” ujar Ir Lamidi usai memimpin rapat persiapan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Provinsi Kepri, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :  M Ikhsan: Penampilan Tim Sepak Bola Kepri Membanggakan di Porwil 2023, Jadi Modal Saat Tuan Rumah

Menurut Lamidi, walaupun Kepri sudah berada di level 1, Pemprov Kepri tetap tegas dalam melakukan pencegahan kemungkinan berfluktuasinya kasus Covid-19. Hal ini untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Terutama kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 tingkat Provinsi Kepri akan diisi dengan kegiatan tablik akbar, atau ceramah agama oleh Ketua Umum BKMT Pusat.

“Jadi, peringatan direncanakan dilakukan di Masjid Raya Nur Ilahi, atau di Aula Wan Seri Beni. Pastinya, kita menunggu arahan Bapak Gubernur Kepri,” kata Lamidi.

Baca Juga :  Bea Cukai Kepri Mengamankan Spare Part Mobil Mewah dan Rokok Ilegal

Terkait izin kegiatan, Lamidi menjelaskan, akan dikirim ke Satgas Covid-19 Provinsi Kepri. Serta surat pemberitahuannya ke Kepolisan RI di wilayah kegiatan dilakukan.

“Nanti surat izin acaranya dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Kepri. Sedangkan surat pemberitahuannya dimasukkan ke Kapolres Tanjungpinang,” sebutnya.

Pj Sekda ir Lamidi berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Panitia pelaksana Biro Kesra, untuk berkoordinasi dengan Biro Umum, Biro Humas dan Protokol dan juga BKPSDM terkait kepegawaian. Serta Dishub terkait pengaturan lalu lintas termasuk Satpol PP dengan tugas keamanan.

“Dengan berserah kepada Allah SWT, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dalam rangka mensyiarkan nama Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita sebagai pengikutnya, menjadi hamba Allah SWT yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :  Jarang Terjadi! Idulfitri 1442 Hijriah Bertepatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Polisi Bertugas Ganda

Di lain hal, Lamidi mengungkapkan, Selasa (19/10/2021), BKMT Provinsi bekerja sama dengan BKMT Kabupaten Bintan, akan melaksanakan peeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan Timur. Direncanakan, kegiatan dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan. Melibatkan sekitar 200 orang, terdiri dari BKMT Kabupaten Bintan, kecamatan, kelurahan maupun desa serta tamu undangan.

Rabu (20/10/2021), BKMT Provinsi Kepri bekerja sama dengan Pemprov Kepri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan kegiatan di Dompak. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *