banner 728x90
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyambut kedatangan kontingen Kepri setelah mengikuti PON XX Papua dengan protokol kesehatan secara ketat, di Batam, Jumat (15/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Setelah Disambut Marlin Agustina, Kontingen Kepri Langsung Karantina

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menyambut kedatangan kloter pertama kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua, Jumat (15/10/2021). Setelah disambut Wagub Kepri, kontingen Kepri yang tiba langsung menjalani karantina di Harris Hotel.

Prosesi penyambutan para atlet dan pelatih, asisten pelatih, manajer dan ofisial PON XX Papua ini, dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat, tanpa berjabat tangan. Penyambutan hanya ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan sendiri oleh setiap kontingen, disaksikan Wakil Gubernur Kepri.

Hadir dalam penyambutan ini Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Staf Ahli Gubernur Mahadi Rahman, Kepala Dinas Olahraga Kepri M Yuzed, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Zulhendri, Kadis Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Umum Abdullah.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan KPLP Tanjung Uban

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengucapkan terima kasih kepada para kontingen Kepri yang telah berjuang di PON XX Papua. Kontingen sudah mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Provinsi Kepri. Tak sekedar hanya mengejar juara, namun iven PON merupakan ajang untuk mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah.

“Terima kasih atas perjuangan para atlet yang sudah mengharumkan nama Kepri. Selamat untuk yang berhasil tampil menjadi juara. Dan jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menyumbangkan medali untuk Kepri. Kepesertaan teman-teman semua sudah cukup membanggakan bagi Kepri,” kata Hj Marlin Wakil Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Puskesmas Sudah Ada, Tinggal Meningkatkan Pelayanan

Wakil Gubernur Kepri juga menegaskan agar ajang PON XX ini menjadi tolok ukur kekuatan bagi atlet-atlet Kepri. Sehingga bisa jadi ajang evaluasi guna prestasi yang lebih baik lagi di kepesertaan tahun-tahun yang akan datang.

Dalam ajang PON XX Papua ini, kontingen Kepri berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Dua medali emas untuk Kepri disumbangkan oleh atlit layar Ahmad Zainuddin. Sedangkan untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh cabang layar Rahmad Zhairi, cabang tarung drajat oleh Lukman Hakim, cabang layar Risqa Lestari Lumban Gaol 2 medali dan cabang biliar atas nama Andri.

Baca Juga :  Lagi, Cen Sui Lan Desak Menteri Perhubungan Memindahkan Fungsi Sipil Bandara Ranai ke Kelarik

Sedangkan medali perunggu disumbangkan cabang taekwondo atas nama Samuel Jason Sumari, cabang tinju atas nama Sadyarto Deno Feroja, cabang sepak takraw regu putra dan biliar pasangan Andri dan Suprianto.

“Setelah tiba di bandara Hang Nadim Batam dan penyambutan dari Pemprov Kepri, rombongan langsung menuju Harris Hotel, untuk menjalani karantina selama lima hari. Sedangkan rombongan kloter kedua, akan bertolak dari Papua menuju Jakarta-Kepri, Sabtu (16/10/2021) ini,” jelas Amri Wakil SekretarisKONI Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *