Beranda All News Begini Harapan Wakil Gubernur Kepri kepada TNI

Begini Harapan Wakil Gubernur Kepri kepada TNI

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyusuri perumahan masyarakat pada saat penutupan TMMD di Pulau Setokok, Batam, F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengapresiasi terhadap TNI yang terus membantu rakyat dan mempercepat akselerasi pembangunan di daerah. Begini harapan Wagub Kepri kepada TNI di sela penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0316/Batam, di Pulau Setokok, Kamis (14/10/2021).

Menurut Wagub Kepri Hj Marlin Agustina, TNI terus membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan kepada rakyat. Wagub Kepri pun berharap agar TNI terus bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Warga Tionghoa di Kijang, Cai Yi Tang: Kami Vaksin biar Indonesia Sehat

“TNI ikut membantu secara bahu membahu melaksanakan pembangunan terpadu hingga ke pelosok desa atau kelurahan. Termasuk di Pulau Setokok, dalam sebulan ini,” kata Marlin Agustina.

Sebelumnya, Wagub Kepri Hj Marlin Agustina pun menghadiri penutupan TMMD di Lingga, Juli lalu. Saat itu Marlin menyampaikan, segala sinergitas sangat diperlukan untuk menyelesaikan banyak persoalan. Saat ini pun TNI Polri serta seluruh komponen masyarakat terus bersatu untuk melawan pandemi Covid-19. Karena dengan kebersamaan dan bersatu padu, berbagai hal bisa diselesaikan, terlebih untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga :  DPAD Bintan Terima Pocadi dari Perpusnas, Saatnya Membaca Puluhan Ribu Buku Lewat Hape

Di Setokok, Marlin menyampaikan, selama pelaksanaannya, program ini telah banyak membawa dampak positif bagi masyarakat. Dampak yang dirasakan adalah peningkatan akselerasi pembangunan daerah. Pembangunan fisik diarahkan pada infrastruktur untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial. Guna mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat.

“Sementara secara non fisik kita tahu bahwa TNI berupaya menumbuhkembangkan semangat patriotisme, nasionalisme serta bela negara,” ujar Wagub Kepri.

Marlin Agustina menambahkan, nilai-nilai nasionalisme itu wajib dipertahankan dalam kerangka NKRI. Terlebih Kepri merupakan salah satu wilayah dengan ribuan pulau dan berbatasan langsung dengan negara tetangga. TMMD ini, merupakan kegiatan lintas sektoral yang dilaksanakan secara sinergis oleh semua komponen bangsa. Semua secara bersama-sama dan bergotong-royong membangun daerah. Wagub Kepri pun berharap hasil pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (nurul atia)

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas di Bintan Dapat Alat Bantu dari PT Angkasa Pura II

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here