banner 728x90
Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri bersama rombongan kontingen lainnya saat masih berada di Papua, Kamis (14/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Tiba di Batam, Kontingen Kepri Langsung Dikarantina

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kontingen Kepri akan kembali ke Kepri dari ajang PON XX Papua, dibagi dua kloter. Saat tiba di Batam, kontingen akan langsung dikarantina.

Kloter pertama akan berangkat dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) ini. Sedangkan untuk kloter kedua, akan berangkat dari Jayapura menuju Kepri melalui Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Kloter pertama adalah yang terbesar dengan jumlah sebanyak 35 orang.

“Rombongan pertama terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Kepri. Untuk rombongan kedua sebanyak 22 orang,” ungkap Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri saat memberikan keterangan resmi yang diterima suaraserumpun.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Ansar: Kepri Punya Potensi Besar, Kerawanannya Juga Besar, Berikut Saran Desi Anwar

Sedang rombongan kedua, akan mengikuti upacara penutupan terlebih dahulu. Sebanyak 16 orang dari kontingen Kepri akan mengikuti defile dan sisanya mengikuti upacara penutupan PON XX Papua sebagai undangan.

Amri menjelaskan, atlet dan pelatih kontingen Kepri ada yang sudah kembali ke daerah asal dikarenakan jadwal pertandingan sudah usai. Kontingen Kepri yang telah menyelesaikan pertandingan telah kembali ke daerah masing-masing.

“Seperti futsal, taekwondo, wushu, atletik, menembak, dan beberapa cabor lainnya telah berada pulang ke Kepri, melaluo Bandara Hang Nadim, Batam,” ucap Amri.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Karimun Tangkap Tiga Penampung TKI Ilegal Asal NTB

Terkait kepulangan kontingen, Amri menjelaskan terkait surat edaran gugus tugas Covid-19, Kontingen Kwpri akan menjalani karantina.

“Selama lima hari di salah satu hotel di Batam Center,” tegasnya.

Kontingen Kepri akan dijemput oleh Dispora Kepri untuk menjalani karantina selama lima hari, sebelum diizinkan kembali ke kediaman masing-masing.

Karantina ini dilakukan sehibungan dengan merebaknya kasus positif Covid-19 di beberapa kluster pertandingan. Untuk mencegah semakin maraknya penyebaran Covid-19, pemerintah mengambil langkah tegas untuk melakukan karantina kontingen yang pulang berlaga di PON XX Papua.

Baca Juga :  88 Santri Pondok Pesantren Madani Tebuireng Bintan Diwisuda

“Kontingen Kepri akan mengikuti arahan sesuai dengan surat edaran. Dispora Kepri akan memfasilitasi kepulangan dan karantina kontingen Kepri,” tutup Amri. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *