banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperlihatkan penghargaan APE kategori utama, Rabu (13/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pemprov Kepri Sebelas Kali Menerima Penghargaan APE, Berikut Sasarannya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk yang kesebelas kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Tahun 2021 ini, Pemprov Kepri menerima penghargaan APE Kategori Utama. Berikut sasaran dari pemberian penghargaan tersebut.

Penghargaan APE tahun 2021 diserahkan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ke Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad secara virtual, Rabu (13/10/2021).

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi dan imbauan kepada kelompok kerja PUG Pemprov Kepri, untuk terus melakukan pembenahan, peningkatan dan capaian kualitas dan kuantitas indikator PUG. Sehingga akan memperoleh penghargaan pada level yang lebih tinggi, tingkat Mentor.

Baca Juga :  KM Putra Harapan Baru Tenggelam Dihantam Gelombang, Empat ABK Selamat

Ansar Ahmad menegaskan, p enghargaan APE bukanlah menjadi tujuan akhir dari pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender. Tujuan atau sarasannya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengarusutamaan gender, yang didukung oleh semua kekuatan di lingkungan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri Hj Misni mengatakan, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender. Melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang dilakukan dua tahun sekali.

Baca Juga :  Covid-19 di Kepri Naik Menjadi 11.653 Kasus, Pemprov Memberlakukan Sanksi Tegas

“Verifikasi APE Tahun 2021 berkaitan dengan agenda nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2021-2024. Yaitu meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. Sasarannya meningkatkan kualitas anak, perempuan dan pemuda,” tegas Misni. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *