banner 728x90
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina berdoa pada saat pelepasan kafilah Kepri, untuk mengikuti STQH nasional di Maluku Utara, pada pelepasan di Batam, Selasa (12/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Wagub Kepri Mendoakan Qari dan Qariah Kepri Memberikan yang Terbaik di STQH Nasional

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berdoa agar qari dan qariah kafilah Kepri memberikan yang terbaik saat tampil di lomba STQH nasional di Maluku Utara. Menurut Wagub Kepri, setelah memberikan penampilan yang terbaik, hasilnya diserahkan kepada Allah SWT.

“Kami melepas keberangkatan kafilah Kepri dengan iringan doa. Semoga perjuangan ini akan mendapatkan hasil maksimal dan bisa mengharumkan nama baik Negeri Segantang Lada ini,” kata Wagub Kepri Hj Marlin Agustina usai pelepasan kafilah Kepri di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :  Imunisasi Anak di Kepri Dipantau UNICEF, Ansar Dampingi Menkes ke Kampung Bulang

Dari Hang Nadim, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri ini melepas keberangkatan Kafilah Kepri menuju Maluku Utara. Mereka akan mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Al Quran dan Hadist (STQH) ke-36 tingkat nasional di Provinsi Maluku Utara.

Wagub Kepri berpesan, para peserta untuk selalu menjaga kekompakan. Baik antara qari dan qariah, pelatih dan juga oficial. Karena kekompakan akan menjadi kunci sukses guna meraih target yang diinginkan.

“Saya juga berpesan kepada para kafilah untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di Maluku Utara. Karena di sana, tentu akan berbeda dengan di Kepri. Karena itu, jaga selalu diri. Selalulah bersikap baik di tempat orang,“ harap Hj Marlin Agustina.

Baca Juga :  Dari Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Tujuh Personel Polres Bintan Diperiksa Propam

Wagub Kepri juga mengingatkan kepada semua kafilah, untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua rombongan kafilah STQH Kepri T Afrizal Dahlan mengatakan, kali ini rombongan asal Kepri yang akan berangkat sebanyak 57 orang. TTerdiri dari 20 orang qari dan qariah, 15 orang pelatih, 24 orang oficial dan 2 orang pendamping peserta untuk anak-anak.

Tengku Afrizal Dahlan berharap, semoga kafilah Kepri yang akan berangkat selamat sampai tujuan, dan bisa mengukir prestasi terbaik untuk Kepri. STQH nasional ke-36 akan berlangsung tanggal 14 hingga 23 Oktober 2021 ini. STQH ini memperlombakan empat cabang. Masing-masing seni (tilawah) baca Alquran, hafalan Alquran, Tafsir Alquran, dan musabaqah hadis. (nurul atia)

Baca Juga :  Mendagri: Karang Singa Bagian yang Sah NKRI

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *