banner 728x90
Rolin Manurung karateka Kepri saat berhadapan dengan karateka Sulawesi Tengah di babak penyisihan, Senin (11/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Rolin Manurung Karateka Kepri Keburu Kalah, Tak Sempat Menyumbang Medali

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Rolin Manurung karateka Kepri belum sempat mempersembahkan medali bagi Kepri di PON XX Papua, justru keburu kalah di babak penyisihan. Bertanding di gedung Diklat Penerbangan Jayapura, Senin (11/10/2021), Rolin Manurung kalah atas YM Qasim-ID karateka Sulawesi Tengah.

Karateka Kepri maupun Sulteng berusaha memasukkan poin di awal. Tetapi hingga memasuki pertengahan babak, belum ada poin tercipta. Sayangnya, Rolin Manurung karateka Kepri terkena pukulan dan tertinggal terlebih dahulu. Rolin berusaha mengejar ketertinggalan.

Hanya berselang 20 detik, Rolin berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Rolin semakin bersemangat, ia merangsek membongkar pertahanan lawan. Tapi, upayanya tak berhasil. Hingga pertandingan yang digelar sepanjang tiga menit usai, kedudukan tak berubah 1-1. Wasit memutuskan YM Qasim tampil sebagai pemenang dan melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Karimun dan Guru TK Ramai-ramai Studi Banding ke Bintan

Pelatih cabor karate Kepri Larisman Sinambela mengatakan, karateka Rolin sudah berjuang sekuat tenaga. Sayang keberuntungan belum berpihak pada Rolin.

“Dari hasil pertandingan jelas terlihat karateka Kepri tidak kalah dengan karateka Sulawesi Tengah. Bahkan ada tendangan yang seharusnya mendapat poin tapi tidak dihitung,” sebut Larisman dengan kekecewaan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com.

Karate Kepri sebelum terjun ke PON XX Papua menjalani training camp (TC) di Surabaya selama satu setengah bulan.

“Hasilnya kita mampu mengimbangi permainan karateka yang menjalani TC berbulan-bulan. Karena itu pemerintah harus lebih serius membina olahraga di Kepri,” pintanya.

Baca Juga :  Menkumham RI dan Gubernur Kepri Meninjau Napi di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

Ke depan, Larisman mengatakan, pihaknya akan kembali mempersiapkan atlet. Tidak hanya untuk PON, tapi juga langkah awal sebelum berlaga di kejuaraan multievent terbesar se-Indonesia. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *