Beranda All News Ada Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Bintan

Ada Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan kepengurusan IPHI Kabupaten Bintan sekaligus me-launching Gerakan Cinta Zakat, Senin (11/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi masyarakat Bintan dan sekitarnya, saat ini ada Gerak Cinta Zakat di Kabupaten Bintan. Nah, bagi yang ingin menyalurkan zakat, cukup menyerahkan ke Kantor Baznas Kabupaten Bintan.

Ptl Bupati Bintan Roby Kurniawan, baru saja me-launching Gerakan Cinta Zakat di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (11/10/2021).

“Ya, untuk kalangan ASN maupun masyarakat Bintan, kita anjurkan menyalurkan zakat penghasilannya melalui Baznas. Sekarang, sudah kita jalankan Gerakan Cinta Zakat,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing Markis Kido Meninggal Dunia

Launching Gerakan Cinta Zakat itu disejalankan dengan pengukuhan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bintan. Pelantikan Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 03/S.kep/PW-IPHI/IV/2021, Tentang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bintan. Dimana dengan terbentuknya IPHI dapat memberikan kontribusi serta dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Selain pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bintan, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga menyerahkan uang saku untuk pelatih qari/qariah sebesar Rp 3.260.000. Dan uang saku qari/qariah sebesar Rp5 juta yang akan mewakili Kabupaten Bintan (Provinsi Kepri) yang akan mengikuti STQH tingkat nasional tahun 2021. Plt Bupati Bintan juga menyerahan kunci sekretariat LPTQ yang akan menggunakan ekskantor Puskesmas di Toapaya Asri.

Baca Juga :  Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga berharap agar keberadaan IPHI Kabupaten Bintan nantinya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas iman dan menjaga nilai-nilai keagamaan serta membantu menyukseskan kegiatan haji, dan terus bekerjasama dengan baik agar semua dapat sejalan dengan satu tujuan.

Plt Bupati Bintan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar pelaksanaan haji ke depanya, dapat berlangsung dengan baik. Serta perekonomian di bintan dapat bangkit kembali.

“Tentu keberadaan IPHI Kabupaten Bintan kita harapkan bisa membantu dan berkontribusi khususnya dalam menjaga nilai-nilai keagamaan,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Gubkepri: Potensi Zakat di Kepri Mencapai Rp3 Triliun

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here