banner 728x90
Ketua panitia Seviyandi Bakar menyerahkan piala bergilir festival sepak bola U-10 Belajar Liga 2021 Tanjungpinang Bintan, kepada SSB Bintanesia, di lapangan minisoccer Mabrur Pratama Tanjungpinang, Minggu (10/10/2021). F- sigik/suaraserumpun.com

SSB Bintanesia Terbaik di Festival Belajar Liga 2021 Tanjungpinang Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – SSB Bintanesia dari Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan menjadi yang terbaik pada festival sepak bola usia di bawah 10 tahun (U-10) Belajar Liga (BL) 2021 Tanjungpinang Bintan. SSB Bintanesia menjadi juara setelah menang head to head dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda (BBM) Kepri, Minggu (10/10/2021).

Festival atau kompetisi sepak U-10 ini diikuti para pemain kelahiran 2011-2012, dari lima SSB di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Lima peserta tersebut antara lain SSB Fregat Sri Kuala Lobam, SSB Bintan Muda dan SSB Bintanesia dari Kabupaten Bintan. Sedangkan dari Kota Tanjungpinang, SSB Bina Bintang Muda (BBM) Kepri dan SSB Tameng Sari.

Baca Juga :  Menyambut Ramadan, SSB Bina Bintang Muda Kepri Latihan Bersama dengan Bina Patra Tanjunguban

Festival sepak bola U-10 Belajar Liga 2021 Tanjungpinang Bintan ini menggunakan sistem kompetisi penuh, home tournament. Masing-masing tim menjalani empat kali pertandingan, dengan menggunakan klasemen dan mengacu kepada ketentuan festival usia dini. Klasemen dihitung berdasarkan perolehan poin dari setiap pertandingan.

Jika terjadi perolehan nilai yang sama, maka dilihat dari hasil pertandingan tim tersebut, head to head. Sebelum dilihat dari selisih gol, maupun produktivitas mencetak gol.

Pertandingan pekan pertama festival U-10 BL 2021 Tanjungpinang Bintan ini dilaksanakan di Stadion Abdullah Tanjungpinang, Minggu (3/10/2021) pekan lalu. Sedangkan pertandingan pekan kedua, dilaksanakan di lapangan minisoccer Mabrur Pratama di Jalan Mekar Sari, arah bandara RHF Tanjungpinang, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :  Menang Tipis Versus SSB Bina Bintang Muda Kepri, Stylo Mylo FC Malaysia Champions ISKF 2022

Dari hasil pertandingan, SSB Bintanesia berhasil menjadi juara festival sepak bola U-10 BL 2021 Tanjungpinang Bintan. SSB Bintanesia memperoleh nilai 7 poin, 2 menang, 1 seri dan 1 kalah. Nilai tersebut sama dengan SSB Bina Bintang Muda (BBM) Kepri. Hanya saja, SSB Bina Bintang Muda Kepri kalah head to head 0-1 saat berhadapan dengan SSB Bintanesia. SSB Bina Bintang Muda (BBM) Kepri tampil sebagai juara kedua.

Juara ketiga direbut SSB Bintan Muda, dengan perolehan nilai 6 poin, 1 menang dan 3 seri. Nilai yang sama juga diraih SSB Fregat SKL, dengan nilai 6 poin, 2 kali menang dan 2 kali kalah. Namun, SSB Fregat kalah saat berhadapan dengan SSB Bintan Muda.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Luhut Binsar Pandjaitan, Investasi KEK Galang Batang Bertambah Rp30 Triliun

Pada festival sepak bola U-10 ini, SSB Tameng Sari menjadi tim favorit. Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih Zhico (5 gol) dari SSB Fregat. Pemain terbaik diraih Andika dari SSB Bina Bintang Muda Kepri. Dan Seprialdi (BBM Kepri) sebagai kiper terbaik.

“Masing-masing pemenang diberikan hadiah dan sertifikat. Untuk juara pertama sampai tiga diberikan medali. Sekitar awal November nanti, kita juga akan melaksanakan BL 2021 Tanjungpinang Bintan untuk kelompok U-12, kelahiran 2009-2010,” ujar Seviyandi Bakar, ketua panitia penyelenggara. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *