Beranda All News Hari Jadi Ke-9 Desa Pulau Banjar Kari Dimeriahkan Pacu Jalur Mini dan...

Hari Jadi Ke-9 Desa Pulau Banjar Kari Dimeriahkan Pacu Jalur Mini dan Penampilan Wike Julia

0
Tujuh peserta mengikuti lomba pacu jalur mini sempena memperingati Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari, Sabtu (9/10/2021). F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Tujuh peserta bersaing ketat di ajang pacu jalur mini dalam memeriahkan Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari, Sabtu (9/10/2021). Puncak peringatan Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari dilaksanakan dengan kegiatan syukuran, Minggu (10/10/2021) malam tadi.

Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari, pemuda setempat yang tergabung di Karang Karuna mengadakan pelbagai kegiatan. Antar lain lomba baca ayat pendek untuk tingkat SD. Lomba azan tingkat SD, dan lomba pacu jalur mini se-Kenegerian Kari.

Pada lomba pacu jalur mini, diikuti tujuh peserta. yaitu jalur mini Bintang Tanjung Baru dari Pulau Banjar Kari, Putri Dubalang dari Pintu Gobang Kari. Selain itu lomba pacu jalur mini ini juga diikuti Ome Permato Kuantan dari Pulau Banjar Kari. Jalur Hulu Balang Sungai Tonge dari Pulau Banjar Kari. Rajo Mudo dari Pulau Godang Kari, Jendral Muda dari Pulau Godang Kari serta jalur Tuah Nyatuah dari Pulau Banjar Kari.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Ketua TP PKK Kepri, Ini Tugas Baru Dewi Ansar

Pacu jalur mini tersebur diselenggarakan sehari, Sabtu (9/10/2021). Dari hasil lomba di Sungai Kuantan Pulau Banjar Kari, jalur Bintang Tanjung Baru dari Pulau Banjar Kari berhasil merebut juara pertama. Bintang Tanjung Baru tampil sebagai juara setelah mengalahkan jalur Putri Dubalang dari Pintu Gobang Kari, pada babak final.

Juara ketiga diraih jalur Jendral Muda dari Pulau Godang Kari. Rajo Mudo dari Pulau Godang Kari meraih juara keempat. Jalur Ome Permato Kuantan di posisi kelima, Hulu Balang Sungai Tonge di peringkat keenam dan Tuah Nyatuah di peringkat ketujuh. Masing-masing juara 1 sampai dengan 1 diberikan hadiah uang pembinaan plus pila tetap. Sedangkan peringkat 5 dan 6 diberikan uang pembinaan sebesar Rp200 ribu.

“Untuk tahun depan, kita akan menyediakan piala bergilir Datuak Bandaro Lelo Budi, dalam lomba pacu jalur mini untuk memperingati HUT Desa Pulau Banjar Kari ini,” kata Andrialis, sebagai ketua panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR Bangun Rusun Senilai Rp16,8 Miliar buat Mahasiswa STT Real Batam

Malam Syukuran

Pemerintah desa, pemuda dan masyarakat menggelar kegiatan syukuran, pada saat memperingati Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar, Minggu (10/10/2021) malam. Syukuran HUT ke-9 Desa Pulau Banjar Kari ini dihadiri Muhammad Fauzi sebagai Datuk Bandaro Lelo Budi, kepala desa se-Kenegrian Kari, BPD se-Kenegrian Kari.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman sebagai Kepala Desa Pulau Banjar Kari mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta pemuda, yang telah partisipasi dalam memperingati Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari ini. Menurutnya, desa ini baru seumur jagung. Desa Pulau Banjar Kari resmi dijadikan sebagai desa, pada tanggal 9 Oktober 2012.

Pada saat baru menjadi desa pada tahun 2012, Pulau Banjar Kari sampai tahun 2016, maish tergolong desa yang tertinggal. Pada tahun 2016 sampai sekarang, telah tergolong desa yang maju. Karena, Desa Pulau Banjar Kari termasuk 20 desa terbaik dari 218 desa se-Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dalam bidang administrasi desa.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

“Itu berdasarkan penilaian dan data dari penilaian Kementerian Desa. Begitu juga hal lainnya. Desa Pulau Banjar Kari sebagai desa inplementasi digital pertama, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Sudirman berharap, pada momen Hari Jadi ke-9 ini, Desa Pulau Banjar Kari semakin maju, dan masyarakatnya semakin kompak serta selalu bersyukur.

“Ke depannya, kita akan menjadikan Desa Pulau Banjar Kari sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten kuansing, Riau,” harap Sudirman.

Malam syukuran Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari ini, sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pacu jalur mini dan kegiatan lainnya. Penyerahan hadiah dan malam syukuran Hari Jadi ke-9 Desa Pulau Banjar Kari ini, dihibur dengan penampilan Wike Julia, semifinalis Rising Star Indonesia Dangdut 2021. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here