banner 728x90
Skuad Perancis mengangkat trofi UEFA Nations League 2020-2021, usai mengalahkan Spanyol di laga final, Senin (11/10/2021) dini hari. F- Istimewa/instagram UEFA

Benzema dan Mbappe Bawa Perancis Menjuarai UEFA Nations League 2020-2021

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sempat tertinggal dari timnas Spanyol, Karim Benzema dan Kylian Mbappe akhirnya membawa Perancis menjuarai UEFA Nations League 2020-2021. Perancis menang 2-1 atas Spanyol pada laga final di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Spanyol versus Perancis berlangsung sengit. Di babak pertama hingga pertandingan usai, Spanyol lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi ketangguhan skuad Perancis di lini pertahanan, menjadi tembok yang sulit untuk dijebol Spanyol. Hugo Lloris sang kiper Perancis jatuh bangun dalam upaya penyelamatan dari gempuran pemain Spanyol.

Pertandingan Spanyol vs Perancis pada final UEFA Nations League 2020-2021 ini dimulai dengan tempo tinggi. Spanyol mencoba menguasai bola. Karim Benzema dan Kylian Mbappe si penyerang Perancis, hanya mengandalkan dengan serangan balik.

Baca Juga :  Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang: PS Shark Menang Tipis Versus PSTK

Serangan-serangan yang dilancarkan Spanyol banyak mengancam kubu pertahanan Perancis sejak pertengahan babak pertama. Torres beberapa kali mendapatkan peluang, Gavi percaya diri di lini tengah. Namun, pertahanan Perancis tampak tangguh hingga menit ke-20.

Tekanan Spanyol sempat membuat Perancis kesulitan. Hingga menit ke-30, Perancis dipaksa lebih banyak bertahan, Spanyol lebih aktif menyerang. Sayangnya, pertandingan antara dua tim level top ini tidak banyak diwarnai peluang. Hingga menit ke-30, hanya Spanyol yang sesekali mengancam.

Menit ke-43, Perancis terpaksa menarik keluar Varane karena cedera. Upamecano masuk sebagai pengganti. Namun, sampai turun minum, tidak ada terjadi gol. Skor masih 0-0 saat mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, Spanyol kembali menguasai pertandingan. Serangan Spanyol benar-benar membikin Perancis sulit keluar dari wilayah mereka sendiri. Memasuki menit ke-64, gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba.

Baca Juga :  Puskesmas Teluk Sebong Melunasi Sisa Pengembalian Insentif Nakes Rp219 Juta ke Kejari Bintan

Umpan terobosan Busquets sempurna menemukan Oyarzabal yang mendahului bek Perancis. Oyarzabal melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh. Bola di luar jangkauan Lloris, dan masuk serta menggetarkan jaring gawang. Goooool, Spanyol unggul 1-0 dari Perancis.

Tertinggal 1 gol, Benzema dan kawan-kawan berusaha keluar dari tekanan lawan dan berinisiatif membangun serangan. Menit ke-66, Perancis langsung menyamakan kedudukan. Mbappe mengirim bola sempurna, Benzema menerimanya. Benzema mengecoh Azpilicueta, dan menaklukkan Simon dengan tembakan melengkung. Skor berubah, Spanyol 1-1 Perancis.

Pertandingan sempat monoton dan saling serang menyerang. Sejumlah peluang tak mengubah kedudukan sampai menit ke-80. Spanyol yang lengah dalam penguasaan bola justru kecolongan dari serangan balik Perancis. Pada menit ke-80, terjadi gol lewat serangan balik yang cepat. Saat itu, Mbappe menerima umpan dan berhasil mengecoh Garcia, serta menaklukkan Unai Simon si kiper Spanyol. Saat ini, gol Mbappe membikin Perancis berbalik unggul 2-1 atas Spanyol.

Baca Juga :  Diskominfo Kepri Gelar Seminar Nasional Soal Pers Merawat Perbatasan

Spanyol melancarkan serangan bertubi-tubi di sisa laga. Bahkan Unai Simon si kiper Spanyol pun turut membantu serangan hingga ke depan gawang Perancis, saat tendangan pojok. Sejumlah tembakan keras dari pemain Spanyol berhasil diblok oleh Lloris.

Tambahan waktu 5 menit (injury time) pun tidak cukup untuk mengubah kedudukan. Pertandingan ditutup dengan skor 2-1, untuk kemenangan Perancis. Gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe membawa Perancis menjuarai UEFA Nations League 2020-2021. Tahniah buat timnas Perancis. (mario)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *