banner 728x90
Jimmi Ho Ketua PHRI BPD Kepri bersama pengurus berpose dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, usai pengukuhan di Batam, Sabtu (9/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Jimmi Ho dan Pengurus PHRI Kepri Dikukuhkan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Jimmi Ho sebagai Ketua dan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Kepri periode 2021-2026 dikukuhkan di Hotel Aston Batam, Sabtu (9/10/2021). Pengukuhan Ketua dan Pengurus PHRI BPD Kepri ini dilakukan oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi B Sukamdani, disaksikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerangkan tentang kunjungan pariwisata Kepri yang sempat berada di peringkat kedua se-Indonesia. Kemudian, Gubernur Kepri juga memaparkan mengenai kebijakan khusus bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kepri, cukup dengan Rapid tes antigen bagi yang sudah vaksinasi dosis kedua. Serta Provinsi Kepri yang sudah berada di status PPKM Level 1.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Begini Pesan Kakwarda Kepri

Ansar Ahmad menyatakan, pada saat ini, sektor pariwisata Kepri masih lambat pergerakannya. Relaksasi berupa insentif seperti yang diminta PHRI tidak bisa dipenuhi secara menyeluruh, oleh pemerintah. Karena terbatasnya keuangan daerah.

Meski demikian, Ansar Ahmad berjanji akan memberi bantuan dalam bentuk lain. Seperti kemudahan dalam pengurusan perizinan dan berbiaya murah serta dengan waktu cepat.

Ketua Umum PHRI Hariyadi B Sukamdani menyebutkan, relaksasi berupa insentif masih dibutuhkan oleh sektor pariwisata. Guna mendorong berbagai kegiatan wisata yang dilakukan.

Kepala Dinas Pariwisata Batam Ardi Winata yang hadir mewakili Wali Kota Batam mengusulkan, ada satu iven bersama yang besar dan berkelanjutan, yang bisa digelar secara bergiliran di seluruh kabupaten/kota di Kepri. Ardi mencontohkan, seperti penyelenggaraan MTQ Kepri.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam 1445 hijriah, Warga Kampung Rekoh Ramai-ramai Ziarah ke Makam Datuk Julong

Usai pengukuhan, Jimmi Ho selaku Ketua PHRI BPD Provinsi Kepri berjanji akan memperkuat kekompakan antarpengurus. Kemudian, asosiasi-asosiasi di bawah PHRI untuk menggerakan kembali seluruh sektor pariwisata di Kepri. Menguatkan kerja sama, memperbanyak promosi, memberikan fasilitas kemudahan, meningkatkan kualitas dan berbagai hal dalam menghidupkan lagi pariwisata Kepri.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus PHRI BPD Provinsi Kepri periode 2021-2026 ini dihadiri Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi dan sejumlah undangan serta staf khusus Gubernur Kepri Suyono Saeran dan Sarafuddin Aluan. (nurul atia)

Baca Juga :  Serah Terima Kepemimpinan, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah Inspeksi Pasukan dan Alutsista

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *