banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri melihat hasil kerajinan pada saat berkunjung ke Sekretariat Dekranas Pusat di Jakarta, Jumat (8/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Bangkitkan Ekonomi Perajin dan Pariwisata, Dewi Kumalasari Menyinkronkan Program dengan Dekranas Pusat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasa Kepri ingin membangkitkan ekonomi perajin di Kepri, dan sektor pariwisata. Untuk mewujudkan misi tersebut, Dewi Kumalasari Ansar menyingkronkan program Dekranasda Kepri dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat.

“Kita ingin kerajinan di Kepri mendapat peluang, ketika ekonomi dunia sudah pulih. Atau dunia sudah dengan adaptasi baru. Karena itu kita melakukan sinkronisasi program kerja tahun 2021 dan inovasi program kerja tahun 2022 dengan Dekranas Pusat,” kata Dewi Kumalasari saat mengadakan audensi dengan pengurus Dekranas Pusat, Jumat (8/10/2021)

Baca Juga :  Sudah 89 Kali Kebakaran di Tanjungpinang, Pj Wali Kota Tanjungpinang Melantik Redkar

Dalam audiensi itu, Dewi Kumalasari dan sejumlah pengurus diterima oleh Wakil Sekertaris Jenderal Dekranas Pusat Ny Sondang Pasaribu. Ikut menyambut dan mendampingi kunjungan Dekranasda Kepri, adalah desainer dan PIC Destinasi Labuan Bajo Samuel Wattimena dan Ny Mariko Tampi sebagai Desainer dan Kurator Produk Dekranas.

Dewi Kumalasari dan pengurus Dekranasda Kepri juga berkunjung dan melihat pameran online Rumah Kriya Asri di Gedung Sekretariat Dekranas Pusat Ampera, Jakarta. Rombongan melihat secara langsung berjalannya pameran online produk dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang diselenggarakan Dekranas Pusat.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Air Gelubi, Roby Kurniawan Cakap Program Bantuan Seragam Gratis Tetap Berlanjut

“Kunjungan kami ini merupakan bagian dari rencana aksi Dekranasda Kepri dalam adaptasi perubahan di era digital. Karena pamaren secara online perlu dilakukan secara baik dan profesional untuk mempromosikan dan memasarkan potensi produk Kepri baik di dalam maupun luar negeri,” kata Dewi Kumalasari, istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Dewi Kumalasari mengatakan, dengan PPKM yang levelnya terus membaik, diharapkan kunjungan wisatawan mulai meningkat. Ketika travel bubble dibuka, Kepri sangat siap menyambutnya. Apalagi untuk distinasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat di Lagoi dan Nongsa.

Baca Juga :  Dandim 0315/Tanjungpinang Beri Kado Spesial buat Kapolres Bintan

“Kegiatan kepariwisataan sangat mendukung peningkatan ekonomi daerah, termasuk para perajin,” kata Dewi Kumalasari. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *