Beranda All News Ahmad Zainuddin Atlet Layar Kepri Ditunggu Bonus Rp700 Juta, Simak Ucapan Ibunya

Ahmad Zainuddin Atlet Layar Kepri Ditunggu Bonus Rp700 Juta, Simak Ucapan Ibunya

0
Ahmad Zainuddin atlet layar Kepri meraih medali emas di nomor maraton pada ajang PON XX Papua, di pantai Hamadi, Papua, Jumat (8/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ahmad Zainuddin atlet cabang olahraga (cabor) layar kontingen Provinsi Kepri, sudah ditunggu bonus dari Pemprov Kepri sebesar Rp700 juta. Karena, Ahmad Zainuddin sudah meraih 2 medali emas di PON XX Papua. Simak ucapan syukur dari ibu Ahmad Zainuddin berikut ini.

Awalnya, Ahmad Zainuddin sudah meraih satu medali emas di nomor laser standart, Rabu (6/10/2021). Saat itu, Ahmad Zainuddin berharap agar Gubernur Kepri mengangkat dirinya sebagai honorer Pemprov Kepri. Seperti yang dijanjikan Gubernur Kepri.

Kamis (7/10/2021), Ahmad Zainuddin dan peserta lainnya tidak melaksanakan lomba untuk nomor maraton. Karena, kekuatan angin di bawah 5 knot, sehingga ditunda menjadi, Jumat (8/10/2021).

Jumat (8/10/2021), Ahmad Zainuddin berhasil meraih medali emas di nomor maraton. Dengan hasil ini, Zainuddin menambah perolehan medali emas buat kontingen Kepri. Sekaligus mendongkrak peringkat Kepri dalam perolehan medali, naik ke posisi 22 klasemen sementara. Kepri meraih dua emas, satu perak, dan tiga perunggu hingga, Jumat (8/10/2021). Meski cabor tarung derajat dipastikan, minimal akan meraih 1 medali perunggu.

Baca Juga :  Irwasda: Peningkatan Kasus Covid-19 Disebabkan Melemahnya Protokol Kesehatan

Alhasil, Ahmad Zainuddin sudah meraih medali 2 emas untuk Kepri di ajang PON XX Papua. Sebelumnya, Ansar Ahmad Gubernur Kepri menjanjikan, bagi atlet yang meraih medali akan diberikan bonus. Nominalnya, peraih 1 medali emas diberikan Rp350 juta, perak Rp200 juta dan perunggu Rp100 juta. Dengan demikian, Ahmad Zainuddin sudah ditunggu bonus dari Pemprov Kepri sebesar Rp700 juta.

Pada lomba cabor layar nomor maraton ini, medali perak direbut oleh atlet layar dari Jawa Timur dan perunggu diraih oleh jawa Timur.

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020/2021, Ada Duel Inggris Vs Jerman

Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak merasa gembira dengan raihan emas kedua Kepri. Ia mengatakan, raihan emas di nomor maraton menjadi target Kepri.

“Alhamdulillah target emas di nomor maraton berhasil dicapai,” katanya.

Razak mengatakan, sebetulnya Kepri menargetkan menyapu bersih medali di nomor maraton. Tetapi, race terlalu pendek. Sehingga atlet layar putri Kepri tidak bisa dipaksa untuk meraih medali. Selain Ahmad Zainuddin, Kepri menurunkan dua atlet putri di nomor maraton. Yakni Mariyanti dan Adilla. Meski demikian, Kepri masih akan mengejar pundi-pundi medali di nomor putri.

“Sabtu (9/10/2021) ini, atlet layar putri mulai berlaga,” tuturnya.

Razak menyatakan, Kepri masih punya peluang untuk menambah perolehan medali. Dilla ditargetkan untuk meraih emas. Tapi semuanya kembali pada kerja keras, doa dan dukungan masyarakat Kepri.

Baca Juga :  RME Mansyur Razak Berpulang ke Rahmatullah, Asprov PSSI Kepri Berbelasungkawa

“Mariyanti dan Dilla punya peluang untuk menambah medali,” ucap Razak.

Orang Tua Bersyukur

Pada kesempatan lain, akun facebook Siti Nurhanani mengucapkan sujud syukur atas keberhasilan Ahmad Zainuddin dan adiknya Rahmat Zairi meraih medali di PON XX Papua. Ahmad Zainuddin meraih 2 medali emas. Sedangkan Rahmad Zaini baru mendapatkan medali perak. Namun, Rahmat Zairi akan mendapat bonus Rp200 juta. Dua atlet layar ini merupakan anak Nongsa, Kota Batam.

“Sujud syukur atas kebesaran-Mu ya Allah, telah memberikan rezeki. Sehingga anak hamba dapat memenangkan perlombaan tingkat (nomor) maraton lagi cabor layar. 2 emas (Ahmad Zainuddin) 1 perak (Rahmat Zairi). Alhamdulillah ya Allah, amiin,” demikian ditulis Siti Nurhanani. (amin ns)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here