Beranda All News Selasa, Panglima TNI Kunker ke Kepri, Berikut Agenda Kegiatannya

Selasa, Panglima TNI Kunker ke Kepri, Berikut Agenda Kegiatannya

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Pangkogabwilhan I meninjau lokasi bundaran monumen Tri Matra di Makogabwilhan I, baru-baru ini. Peninjauan ini untuk persiapan kunker Panglima TNI. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (12/10/2021). Berikut agenda kegiatannya di Tanjungpinang.

Saat ini, Pemprov Kepri sedang mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat kunjungan ke Tanjungpinang. Agenda kegiatannya antara lain akan meresmikan Markas Kogabwilhan I di Tanjungpinang dan serah terima hibah lahan. Sekaligus meresmikan bundaran monumen Tri Matra dan penamaannya. Kegiatan lain yaitu melaksanakan kegiatan sosial penyerahan bantuan dan peninjauan vaksinasi.

Untuk kesiapan agenda tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meninjau lokasi kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial, serta memimpin Rapat Koordinasi bersama FKPD untuk kesiapan kunker Panglima TNI, Kamis (7/10/2021). Hadir dalam rapat tersebut Kadis Kesehatan M Bisri, Kadis Pendidikan Muhd Dali, Direktur RS RAT dr Yusmanedi, Staf Khusus Gubernur Suyono.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengingatkan Dirjen SDA Soal Penanggulangan Banjir di Tanjungpinang dan Batam

Sedangkan dari pihak TNI yang hadir Aspotwil Kaskogabwhan I Brigjen TNI Bambang Siswanto, Kasipotmar Lantamal IV Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, Kasiter Korem 033 Wirapratama Kolonel Inf Zusnam Hadi Hudaya dan Kadis Ops Lanud RHF Mayor Lek Chechep Indra PN.

Dalam rapat koordinasi tersebut, kegiatan vaksinasi saat kunker Panglima TNI, akan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni. Rencana kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 09.00 WIB, Selasa (12/10/2021). Target sasarannya 1.300 orang. Terdiri dari unsur TNI sebanyak 1.000 orang, serta dari Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang masing-masing 100 orang masyarakat umum. Serta 100 dosis untuk usia pelajar.

“Kegiatan itu nanti dibagi benar-benar agar tidak terjadi kerumunan. Dan siapkan tempat observasi beserta ICU mini dan obat-obatan,” ujar Ansar Ahmad saat Rakor di ruang Kerjanya lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, di Dompak tersebut.

Baca Juga :  Atlet Biliar dan Taekwondo Kepri Meraih Medali Perunggu di PON Papua

Terkait vaksin, Pemprov Kepri lewat Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menyiapkan vaksin AstraZeneca, Sinovac, moderna dan Sinopharm yang merupakan bantuan dari Tamasek Faundation Singapura.

“Kita sepakati untuk dosis I vaksin memakai Sinovac dan AstraZeneca. Dosis II bervariasi saja, sesuai dengan dosis pertamanya,” ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Bersamaan dengan itu, Gubernur Kepri memerintahkan Dinas Pendidikan untuk kegiatan vaksinasi ini juga disiapkan anak sekolah SMA dan SMK sebanyak 100 orang. Terkait waktunya, diatur dengan sesuai kemampun relawan untuk daftarnya.

“Target kita ini harus terkejar, karena herd imunity negara kita harus tercapai agar pulih semua aspek,” perintahnya.

Gubernur Kepri berharap, kegiatan kunker Panglima TNI ini diupayakan yang terbaik, dan pelayanan terhadap masyarakat pun harus diperhatikan. Agar lebih efektif dengan tahapan-tahapan yang baik dan target tercapai.

Baca Juga :  Bintan Zona Merah, Polres Turunkan Mobil Huru Hara Buat Penyemprotan Disinfektan

“Kita juga persiapkan tenaga kesehatannya nanti disiapkan dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan TNI-Polri serta relawan diikutkan,” harapnya.

Terkait dengan kegiatan bantuan sosial (bansos), menurut Gubernur Kepri, penyerahannya kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan vaksinasi sebagai bingkisannya.

“Saran saya, bantuan sembako ini disejalankan dengan giat vaksinasi. Selesai vaksin sembakonya langsung dikasi, mengingat masyarakat kan terdampak semua dengan pandemi Covid-19,” tambah Ansar Ahmad.

Terkait kunjungan kerja Panglima TNI, Pemprov Kepri juga menyiapkan kerajinan dan produk-produk unggulan Dekranasda Provinsi Kepri yang akan ditinjau oleh istri Panglima TNI nantinya.

Terakhir, Gubernur Kepri meminta protokol kesehatan benar-benar diperketat dan jangan sampai rangkaian vaksinasi menjadi kerumunan atau klaster Covid-19. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here