Beranda All News Nelayan Karimun Hilang Kontak, Satpolairud Turun Tangan

Nelayan Karimun Hilang Kontak, Satpolairud Turun Tangan

0
Tim SAR Satpolairud Res Karimun menemukan nelayan Karimun, yang hilang kontak di laut wilayah Batam, Kamis (7/10/2021). F- Istimewa/Humas Polairud Karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Seorang nelayan di Kabupaten Karimun hilang kontak saat melaut menangkap ikan. Namun, nelayan ini berhasil ditemukan dan diselamatkan, setelah Satuan Polairud Res Karimun turun tangan.

“Kami langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari pihak keluarga,” kata Iptu Binsar Samosir, Kasat Polairud Res Karimun mewakili Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, Kamis (7/10/2021).

Dikabarkan seorang nelayan Karimun hilang kontak sejak, Rabu (6/10/2021) pukul 19.30 WIB. Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan dua Unit Kapal Patroli KP 1002 Satpolairud Polres Karimun dan dibekap oleh KP 1005 Ditpolairud Polda Kepri, melaksanakan tindakan SAR atau pencarian dan pertolongan orang.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini, Ada Big Match Tottenham Vs Chelsea

Sebelumnya sempat menghubungi keluarga bahwa kapal pompongnya bermasalah. Namun berselang waktu, yang bersangkutan tidak dapat dihubungi lagi. Satpolairud Polres Karimun langsung melakukan upaya pencarian.

“SAR yang kita laksanakan berhasil menemukan korban atas nama Yaspandi dalam kondisi baik, sehat dan selamat. Korban merupakan nelayan Karimun yang berpangkalan di Leho, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepri. Saat ini korban dan alat tangkapnya sudah dievakuasi,” ujar Kasatpolairud Res Karimun.

Kasat menyebutkan, nelayan yang hilang kontak ini berhasil ditemukan pukul 10.00 WIB, Kamis (7/10/2021). Tim SAR Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan korban berada pada Posisi di perairan Line 1 Indonesia dengan titik koordinat 1.044767°N – 103.593316° E.

Baca Juga :  Perempatfinal Liga Champions: Dortmund Kalah Lagi, Manchester City Lolos ke Semifinal

“Nelayan ini sudah masuk ke perairan Batam, dekat Pulau Kanipah,” tutupnya. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here