banner 728x90
Perenang andalan kontingen Kepri Sky Leonardo Yeo usai menjalani latihan di Papua, Kamis (7/10/2021), sebelum bertanding di PON XX Papua. F- Istimewa /humas KONI Kepri

Kepri Menunggu Medali dari Perenang Andalan Sky Leonardo Yeo

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Saat ini, kontingen Provinsi Kepri menunggu sejumlah raihan medali dari perenang andalan, yaitu atas nama Sky Leonardo Yeo. Perenang andalan kontungen Kepri Sky Leonardo Yeo akan memulai berlomba di PON XX Papua, Minggu (10/10/2021), di nomor 200 meter gaya dada.

Pertandingan cabor renang akan digelar di venue aquatic, Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, 9-14 Oktober. Davit sebagai pelatih renang Kepri menjelaskan, perjalanan panjang dari Batam menuju ke Jayapura, menguras stamina. Berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (5/10/2021) dan tiba di Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga :  Gubernur Kepri: 2024, Plafond Kredit Nol Persen Dimaksimalkan hingga Rp40 Juta

“Kondisi fisik atlet renang Kepri memang terkuras akibat perjalanan panjang. Tapi dengan istirahat dan latihan, stamina perenang Kepri mulai membaik,” ujar Davit melalui keterangan resminya, Kamis (7/10/2021).

Davit menjelaskan, setiba di Jayapura, atlet renang Kepri telah menjalani dua kali latihan. Latihan pertama dilakukan Rabu (5/10/2021) malam, dan latihan kedua dilaksanakan Kamis (7/10/2021) siang ini.

“Technical meeting akan dilaksanakan Kamis (7/10/2021) sore ini. Sementara Sky baru bertanding, Minggu, 10 Oktober nanti,” paparnya.

Ia berharap selama berlomba nanti, Sky mampu lolos ke babak final.

Baca Juga :  Kado Rakornas PKK, Hafizha Rahmadhani Bawa Isu Stunting dan Optimalisasi Posyandu

“Sky adalah atlet renang Kepri yang punya motivasi tinggi,” tutur Davit.

Sky akan turun di empat nomor dalam pertandingan cabor renang PON XX Papua 2021 ini. Yakni 200 meter gaya dada, 100 meter gaya dada, 200 meter gaya ganti, dan 50 meter gaya dada.

Terkait peluang, Davit mengatakan peluang terbesar Sky meraih medali di nomor 200 meter gaya dada. Saat uji coba di Jakarta Open, Sky meraih peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 31 detik.

Baca Juga :  Rahma: Jangan Bikin Kegiatan yang Tak Bermanfaat bagi Masyarakat

Semoga Sky bisa melewati fase series dan melaju ke babak final. Mohon dukungan dan doa masyarakat Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *