banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri memasangkan tanjak Melayu kepada Gordon S Church Konsul Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera, pada pertemuan di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpu.com

Gordon S Church Konsul Amerika Serikat Wilayah Sumatera Mengagumi Keindahan Laut dan Budaya Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gordon S Church Konsul Amerika Serikat Wilayah Sumatera mengagumi keindahan laut dan budaya Provinsi Kepri. Kekaguman itu diungkapkan Gordon S Church saat berkunjung ke Kantor Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021).

Pertemuan Gordon S Church Konsul Amerika dengan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini diawali dari komunikasi melalui zoom meeting, baru-baru ini. Gubernur Kepri juga sempat mengundang secara lisan sambil mendiskripsikan tentang potensi dan keindahan Kepri secara singkat. Undangan Gubernur Kepri tersebut ditanggapi serius.

Selasa (5/10/2021), Gordon S Church memenuhi undangan tersebut. Dan selama ia bertugas di Indonesia dengan kedudukan kantor berada di Medan, Kepulauan Riau merupakan provinsi pertama yang dia kunjungi.

Baca Juga :  Tutup Tahun 2021, Kepri Mengekspor 50,3 Ribu Ton Hasil Pertanian Senilai Rp1,2 Triliun

Kepada Gubernur Kepri, Gordon S Church menyampaikan rasa kekagumannya terhadap keindahan laut dan budaya di Provinsi Kepri. Bahkan kehadirannya ke Kepri disamping memenuhi undangan Gubernur Kepri, ternyata Gordon sudah mendapatkan banyak informasi tentang Kepulauan Riau. Diawali dari keramaham masyarakatnya, keindahan laut Kepri hingga budaya serta adat-istiadat Kepri.

“Sejak Agustus, saya bertugas di Medan. Dan Kepri ini merupakan provinsi yang pertama yang saya kunjungi, setelah Medan tentunya. Di sini sangat bagus. Masyarakatnya ramah, semua kantor menghadap laut indah sekali. Dan budaya Melayu di Kepri juga sangat bagus untuk dipelajari,” ucap Gordon.

Baca Juga :  7.197 Keluarga di Bintan Menerima BLT BBM, Roby: Dananya Lebih Rp2 Miliar

Pada akhir tahun ini, rencananya Gordon akan berkunjung lagi ke Kepri bersama istri dan anak-anaknya. Dan dia akan mengenalkan banyak informasi tentang Kepri. Baik tentang budaya, bahasa, adat istiadat dan hal-hal lain yang bisa dijadikan informasi edukasi. Selanjutnya,bersama keluarganya, Gordon akan mengenalkan Kepri kepada orang-orang terdekatnya yang berada di Amerika Serikat.

Usai bertemu Gubernur Kepri, Gordon langsung berkunjung ke Pulau Penyengat. Sedikitnya, dia belajar tentang budaya Melayu yang ada di Penyengat, hingga ke Balai Adat Penyengat.

Kunjungan Gordon S Church disambut Gubernur Kepri didampingi Asisten I bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Staf khusus Gubernur Syarafuddin Aluan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1 Miliar

“Inilah Kepri, sebagian besar wilayah kita adalah lautan. Potensi industri pariwisata dan manufaktur di sini masih terbuka lebar. Dan bahkan Amerika suda berinvestasi dibidang manufaktur di Batam. Saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjungpinang,” ujar Gubernur Kepri.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri H Ansar Ahmad juga mengenalkan teh tarik kepada tamunya tersebut. Serta memberikan dan memasangkan tanjak Melayu kepada Gordon.. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *