Beranda All News Enam Anak Kepri Masuk Skuat Elite Pro Academy PSIS Semarang

Enam Anak Kepri Masuk Skuat Elite Pro Academy PSIS Semarang

0
Iqbal Arya Esa Putra anak Kepri bersama skuat Elite Pro Academy Liga 1 PSIS Semarang, saat menjalani uji coba. F- Istimewa/dokumen Aris Yulianto

Bintan, suaraserumpun.com – Pada musim 2021-2022 ini, enam orang pemain usia muda dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk skuat Elite Pro Academy Liga 1 PSIS Semarang. Dua pemain di antaranya, merupakan binaan SSB Bintan Muda yang menjalani pendidikan di Akademi SKS Kabupaten Semarang.

Dari enam orang pemain Kepri tersebut, 4 orang masuk di skuat U18, dan 2 orang untuk tim U16 PSIS Semarang. Tim Elite Pro Academy merupakan suatu keharusan bagi klu Liga 1. Musim 2021-2022 ini, PSSI akan menggulir kompetisi bagi pemain usia muda tersebut. Yaitu untuk kelompok usia 16 tahun (U16) dan usia 18 tahun (U18).

Baca Juga :  Pemprov Kepri Optimis Bisa Meningkatkan Ekonomi Indonesia

Sejak beberapa pekan lalu, tim PSIS Semarang sudah merekrut sejumlah nama untuk mengisi skuat Elite Pro Academy itu. Baik untuk U16 maupun U18. PSIS Semarang melakukan seleksi terbuka, selain mengandalkan pemain dari akademinya. Dari hasil seleksi tersebut, enam orang pemain asal Kepri masuk skuat PSIS Semarang.

Pemain yang masuk ke tim Elite Pro Academy U18 Liga 1 PSIS Semarang itu, dua merupakan pemain dari binaan SSB Bintan Muda, Kabupaten Bintan. Kemudian, 2 orang lagi berasal dari Kota Batam. Sedangkan di kelompok U16, 2 orang pemain berasal dari Kota Batam.

Baca Juga :  Setelah PT Bias Delta Pratama, Kepulauan Riau Segera Kelola Empat Area Labuh Jangkar Lainnya

“Iya, benar. Ada enam orang anak Kepri yang masuk skuat Elite Pro Academy di PSIS Semarang. Tiga orang dari akademi SKS Kabupaten Semarang. Dan 3 orang lagi dari Dilat Merden Banjarnegara,” ujar Aris Yulianto, manajer SSB Bintan Muda saat memberikan keterangan pers, Selasa (5/10/2021).

Aris menyebutkan, dua orang pemain Bintan Muda yang masuk ke Elite Pro Academy PSIS Semarang itu adalah M Sholeh Hidayat dan Iqbal Arya Esa Putra Yulianto.

“Dua pemain asal Bintan Muda ini, masuk di skuat U18 PSIS. Dua pemain lagi yang masuk U18 PSIS, itu dari Batam. Kemudian, dua pemain asal Batam lainnya, masuk ke skuat U16 PSIS,” sebut Aris Yulianto.

Baca Juga :  Nirma Nurulliza, Qariah Bintan Bakal Tampil di PTQ Nasional 2021

M Sholeh Hidayat merupakan pemain kelahiran Agustus 2003, berasal dari Kijang Kabupaten Bintan. Sedangkan Iqbal Arya Esa Putra Yulianto kelahiran November 2003, asal Kijang, Bintan Timur.

“Kabarnya, dua pemain Bintan yang sudah bergabung dengan U18 PSIS ini, sudah melakukan uji tanding melawan ISP tim Liga 3 di Semarang. Untuk kompetisi Elite Pro Academy bagi klub Liga 1 2021-2022 ini, akan dimulai Oktober 2021 ini,” sebut Aris Yulianto. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here