banner 728x90
Nadia Eryaningrum atlet menembak Kepri bersama pelatih dan Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S, setelah terhenti di babak penyisihan, Selasa (5/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Cabor Menembak dan Selam Kontingen Kepri Belum Capai Target di PON XX Papua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cabang olahraga (Cabor) menembak dan selam dari kontingen Kepri belum mencapai target, pada penyelenggaraan PON XX Papua, Selasa (5/10/2021). Namun, masih ada nomor lain dari cabor selam yang akan diikuti, untuk meraih medali.

Langkah atlet menembak Kepri Nadia Eryaningrum terhenti di babak penyisihan. Nadia hanya meraih 605 poin, saat bertanding di venue menembak Stadion Lukas Enembe, Selasa (5/10/2021).

Atlet menembak muda asal Tanjungpinang ini hanya menempati urutan 17 klasemen akhir, pada penyisihan nomor 10 meter Air Rifle Women. Sementara, peserta peringkat 1-8 yang berhak melaju ke babak final.

Pelatih menembak Kepri Alex Candra mengatakan penampilan Nadia di bawah raihan terbaiknya, atau belum mencapai target.

Baca Juga :  Bagi yang Belum Vaksinasi, Polres Bintan Buka Gerai Presisi

“Nadia saat latihan dan training camp raihan nilainya mencapai 614-167,” tuturnya.

“Hari ini Nadia menyandang beban saat berlaga. Sehingga hanya bisa meraih nilai 605,” tambah Alex.

Meski demikian, raihan poin Nadia tidak terpaut jauh dengan atlet menembak lainnya. Atlet yang lolos ke final raihan nilainya berkisar antara 614-620.

“Jika melihat hasil saat latihan, Nadia sebenarnya bisa masuk ke putaran final. Sayang Nadia bertanding tidak lepas,” kata Alex.

Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak mengatakan, kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa. Razak mengatakan Nadia adalah atlet menembak Kepri yang punya potensi di masa mendatang.

Baca Juga :  Studio Mini LPP TVRI di Kepri Jadi Corong Pemerintah

“Target Nadia ke depan adalah berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Hasil ini menjadi evaluasi bagi keberhasilan mendatang,” ujar Razak.

Ia juga meminta agar Nadia tidak tenggelam dalam kesedihan atas kegagalan melaju ke putaran final. Nadia adalah atlet menembak muda Kepri. Saat ini, adalah kesempatan bagi Nadia untuk terua mengembangkan diri, berlatih keras, dan meraih prestasi di masa mendatang.

Jeruzu Putra Sanderz atlet selam Kepri bertanding di PON XX Papua, Selasa (5/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Selam Kepri

Pada tempat terpisah, atlet selam Kepri Jeruzu Putra Sanderz hanya mampu meraih peringkat enam saat bertanding di nomor 100 meter Surface. Pertandingan digelar di venue aquatic Stadion Lukas Enembe. Dalam pertandingan ini, Jeruzu mencatatkan waktu 42,04 detik.

Baca Juga :  Pilkada di Depan Mata, Ansar: Masyarakat Kepri Sedang Susah, Belum Pas Kita Bicara Politik

Medali emas diraih oleh Petrol Apostle Kambey (Jawa Timur) dengan catatan waktu 36,99 detik. Peringkat kedua diraih I Putu Bayu Ardhya Satrio (Jawa Barat) dengan catatan waktu 39,08 detik. Sedang medali perunggu diraih oleh atlet Bali. I Putu Sheva Martha Dewa dengan catatan waktu 41,12 detik.

Jeruzu atlet selam Kepri masih akan berlaga di satu nomor selam kolam 50 meter Surface dan selam laut 3.000 meter Fin Swimming. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *