Beranda All News PON XX Papua, Pasangan Andri Rei dan Suprianto Pebiliar Kepri Melaju ke...

PON XX Papua, Pasangan Andri Rei dan Suprianto Pebiliar Kepri Melaju ke Semifinal

0
Andri Rei atlet cabor biliar kontingen Kepri asal Bintan berpasangan dengan Suprianto bertanding di nomor double 15 bola, pada penyisihan PON XX Papua, Minggu (3/10/2021) kemarin. F- Istimewa/ahuat pelatih biliar

Bintan, suaraserumpun.com – Atlet biliar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pasangan Andri Rei dan Suprianto sudah menjalani pertandingan di PON XX Papua, Minggu (3/10/2021) dan Senin (4/10/2021) pagi. Andri Rei dan Suprianto memenangkan dua kali pertandingan di nomor double 15 bola, sekaligus melaju ke babak semifinal.

Pertandingan perdana cabor biliar dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Biliar di Kota Timika, pukul 09.00 WIT hingga 23.00 WIT, Minggu (3/10/201). Pertandingan tersebut dibagi menjadi tiga kategori. Yaitu babak penyisihan putra nomor delapan bola (8 Ball) dan 15 bola (15 ball) serta 10 bola (10 ball).

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan: Pahami Cara Menggunakan Aplikasi Si Pandu Capil Berikut Ini

Andri Rei dan Suprianto atlet Kepri bertanding di nomor double 15 bola. Andri dan Suprianto mendapat perlawanan sengit dari pasangan pebiliar Kalbar, Feri dan Sahroni. Di pertandingan pertama ini, Andri Rei dan Suprianto berhasil mengalahkan pasangan dari Kalimantan Barat, untuk nomor double 15 ball.

“Kita patut bersyukur, Andri Rei dan Suprianto atlet biliar Kepri menang, 5-4. Pertandingan pertama ini berhadapan dengan pasangan atlet biliar dari Kalbar, di pertandingan pertama,” ujar Ahuat, pelatih cabor biliar kontingen Kepri, kepada suaraserumpun.com, Senin (4/10/2021).

Baca Juga :  Abu Bakar Kades Sebong Lagoi Diberhentikan Sementara, SK Pemberhentian Sudah Ditandatangani Apri Sujadi

Pada pertandingan perempatfinal, pasangan Andri dan Suprianto bertanding di GOR Biliar Kota Timika, Mimika, Papua, Senin (4/10/2021) pagi tadi. Dalam pertandingan ini, pasangan Andri dan Suprianto menghadapi pasangan Irsal dan M Bewi dari Jawa Barat (Jabar).

Pertandingan berjalan alot dan seimbang. Pasangan atlet cabor biliar Kepri versus Jabar ini saling kejar mengejar angka.

“Alhasil, Andri dan Suprianto menang 5-4 atas atlet Jabar. Andri dan Suprianto lolos ke babak semifinal, untuk nomor double 15 bola ini,” ujar Ahuat.

Baca Juga :  Pengin Jadi Ahli Kemaritiman dan Perkapalan Niaga? Masuk SMK Negeri 5 Tanjungpinang

Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan Dedi Sutanto membenarkan, Andri Rei atlet biliar Kepri asal Kabupaten Bintan lolos ke babak semifinal, di nomor doubel 15 bola. Andri berpasangan dengan Suprianto. Selain di nomor double 15 bola, Andri dan Suprianto juga bakal bertanding di nomor double 10 bola, single 15 bola dan single 10 bola.

“Kita doakan semoga Andri dan Suprianto bisa memberikan prestasi terbaik dan mempersembahkan medali buat kontingen Kepri,” ujar Dedi Sutanto alias Apeng. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here